Simak 7 TikTok Challenge yang Viral di Korea Selatan Tahun 2021

Sumber: youtube.com

Seperti pada banyak negara lainnya, TikTok juga menjadi media sosial yang cukup populer di Korea Selatan. Berbagai TikTok Challenge pun turut viral. Menarikhnya, sebagian besar TikTok Challenge yang viral tersebut berasal dari K-pop idol.

Barangkali menjadi viral di TikTok bisa dibilang menjadi perkara yang cukup muah saat ini. Maka, tak heran apabila banyak agensi yang mencoba menviralkan rilis grup-grup K-pop itu melalui TikTok. Pasalnya, setiap lagu bisa menjadi viral melalui TikTok, baik melalui challenge, cover, atau yang lainnya. Jika demikian, popularitas mereka pun akan terjamin turut melejit.

Namun, upaya menjadi viral pun tak semuanya berhasil diwujudkan. Sepanjang 2021 kemarin, setidaknya terdapat 7 TikTok Challenge yang sukses viral di Korea Selatan. Berikut adalah daftar TikTok tersebut.

Baca juga:  Inilah 6 Fakta Seru Sekuel Top Gun, Tom Cruise Lakukan Latihan di Air dan Udara

1. Any Song Challenge

Tantangan satu ini diprakarsai oleh rapper, soloist, sekaligus produser musik ternama Zico. Lagu yang dirilis di awal tahun 2020 ini menjadi viral bahkan hingga di tahun 2021.

Tidak lama setelah merilis “Any Song,” Zico meluncurkan Any Song Challenges sebagai bagian dari promosi. Sang soloist menggandeng idol ternama seperti Chung Ha hingga ‘MAMAMOO’ Hwasa untuk melakukan tantangan ini.

Tidak menunggu lama, Any Song Challenge pun langsung ditirukan oleh penggemar. Sampai juga menjangkau publik di Korea Selatan. Bahkan juga di kalangan internasional.

2 Making a Lover Challenge

Making a Lover Challenge merupakan tantangan TikTok dengan lagu soundtrack “Boys over Flowers” yang dibawakan oleh SS501. Meski sudah dirilis satu dekade lalu, lagu ini kembali menjadi viral setelah digunakan sebagai background untuk TikTok challenge.

Baca juga:  List Anime yang Akan Rilis di Akhir Tahun 2021

3. NUNUNANA Challenge

Lagu hits dari Jessi inipun menjadi tantangan viral sepanjang tahun 2020 hingga 2021 di Korea Selatan. Irama dance yang catchy dari lagu ini cocok dengan koreografi keren yang dilakukan. Membuat semakin banyak pengguna TikTok yang seakan ketagihan untuk mengikuti NUNUNANA Challenge.

4. Title Challenge

Korea Selatan juga terkenal demam Meghan Trainor sepanjang tahun 2021 kemarin. Title Challenge, yang merupakan tantangan untuk lagu “Title” dari sang penyanyi berhasil menjadi tren viral.

5. #WANNABEITZY Challenge

ITZY pernah menjadi viral dengan lagu hits mereka, “WANNABE”. Bukan hanya lagunya saja yang berhasil mencetak popularitas, tantangan untuk lagu inipun menjadi tren viral tersendiri di TikTok.

Baca juga:  7 Rekomendasi Game yang Asik Buat Mabar, Nomor 2 Mesti Kenal!

6. Permission To Dance Challenge

Lagu yang ditujukan BTS sebagai penghiburan untuk penggemar di masa pandemi ini hadir dengan challenge yang menyertakan bahasa isyarat. BTS seakan hendak menunjukan simpati dan cinta mereka bagi penggemar dengan kekurangan khusus.

7. Here We Go Challenge

Untuk tantangan ini, biasanya dimulai dengan satu orang yang melakukan koreografi dance. Kemudian orang selanjutnya akan melanjutkan koreografi tersebut. Keseruan dari tantangan ini cocok bila dilakukan beramai-ramai.
Sumber: inikpop.com