Yuk, Kenali Perusahaan Trading atau Trading Company

Sumber: crackadabra

Company Trading merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan produk atau barang. Ada pun mekanisme kerja perusahaan ini adalah dengan membeli produk, menyimpan stok, dan mengirimkan kepada konsumen tanpa memberi nilai tambah.  Lantas dari mana keuntungan yang diperoleh perusahaan trading?

Jadi, keuntungan yang didapatkan berasal dari selisih harga jual dan harga beli. Mekanisme kinerja perusahaan trading bisa diblang cukup sederhana ketimbang jenis perusahaan lainnya.

See the source image
Sumber: pintu.co.id

Oleh karena sistem tersebut, perusahan ini juga tak lepas dari sistem ekspor dan impor. Nantinya, perusahan ini akan membeli produk di suatu negara dan kembali menjualnya ke berbagai negara yang sudah memiliki jaringan distribusinya.

Kebanyakan perusahaan trading bergerak di penjualan produk dengan volume produksi tinggi, mulai dari bahan baku, bahan kimia, obat-obatan generik, dan masih banyak lagi. Walaupun mekanismenya sederhana, ada sejumlah kegiatan yang harus dilakukan oleh perusahaan trading.

Baca juga:  Review Program Professional English Academy

Trading company ini juga memiliki berbagai macam jenis berdasarkan sudut pandang kontraknya. Di antaranya adalah agen penjualan untuk eksportir domestik, intermediary dalam operasi perdagangan tertentu, distributor ekslusif berdasarkan pembelian-penjualan, dan agen pembelian untuk importir yang ingin membeli jenis produk tertentu.

Ada pun fungsi dari perusahaan trading adalah sebagai perantara produsen dan konsumen, menyediakan barang secara cepat, dan sebagai penggerak roda ekonomi,

Beberapa contoh perusahaan trading di Indonesia seperti misalnya PT Matahari Putra Prima Tbk (mendirikan Hypermart), T Sumber Alfaria Trijaya (mendirikan Alfamart), dan PT Bestoolindo (mendistribusikan berbagai produk menarik).

Berbicara tentaang trading, belakangan ini trading crypto sedang menarik perbincangan masyarakat luas. Pengguna crypto sejak Mei 2021 lalu mencapai 6,5 juta orang.

Baca juga:  Lulusan Jurusan IPA Bisa Masuk Fakultas Apa Saja?

Sumber: pintu.co.id