Yuk Kenali 4 Gejala Awal Omicron Pada Orang Dewasa

Sumber: azka.id

Penyebaran Covid-19 hingga kini masih terus diwaspadai oleh berbagai pihak. Pasalnya, virus yang mematikan ini kini mempunyai banyak varian dengan gejala dan tingkat bahaya yang berbeda. Saat ini salah satu varian yang tengah diperangi oleh seluruh masyarakat, baik Indonesia maupun dunia adalah varian Omicron.

Varian Omicron memiliki tingkat penularan yang lebih cepat dibandingkan dengan varian lainnya. Untuk itulah varian Omicron ini lebih diwaspadai. Lantas apa saja gejala awal terkena Omicron yang harus diwaspadai tersebut?

Berdasarkan penelitian dari University of Califrnia, gejala Covid-19 variaan Omicron pada pasien orang dewasa cenderung sama dengan gejala flu. Tak seperti varian sebelumnya, Omicron tidak menimbulkan hilangnya indera perasa dan penciuman. Meski demikian, masyarakat diimbau agar tak menyepelekan gejala-gejala tersebut. Hal tersebut guna mendapatkan penanganan dini kepada pasien.

Baca juga:  Inilah 4 Fakta Menarik Jinxed at First, Drama Korea Penuh Romantis Seohyun SNSD

Berikut adalah beberapa gejala yang dirasakan jika terdampak Covid-19 varian Omicron

Mengalami Rasa Lelah

Varian omicron dapat memberi dampak rasa lelah dan letih yang tidak seperti pada umumnya. Gejala ini merupakan gejala awal yang umum terjadi bagi sebagian orang yang terinfeksi varian omicron, terutama orang dewasa.

Mengalami Gatal dan Sakit Pada Area Tenggorokan

Komisaris Departemen Kesehatan Masyarakat Chicago, dr Allison Arwady mengatakan bahwa sakit tenggorokan menjadi gejala awal dan paling umum terjadi ketika terinfeksi Covid-19 varian omicron.

Hidung Tersumbat

Gejala berikutnya adalah mengalami hidung tersumbat seperti gejala flu biasa. Jika telah mengalami hal-hal tersebut, sebaiknya kita tak mengabaikannya. Sebab, fenomena tersebut merupakan gejala awal Omicron.
Sumber: suara.com