World War 3 Jadi Trending Topic Dunia Usai Rusia Serang Ukraina

Pembahasan World War 3 atau Perang Dunia 3 menjadi trending topic worldwide setelah invasi Rusia ke Ukraina terjadi pada Kamis (24/2/2022).

Dari pantauan Kompas.com di Twitter, terdapat 144.000 twit tentang World War 3 hingga pukul 17.00 WIB.

World War 3 menempati urutan trending topic keempat di bawah Ukraina, NATO, dan Putin. Semuanya terkait dengan perang Rusia vs Ukraina.

                          Sumber: google foto

Ukraina dibahas dalam 265.000 twit, NATO 703.000 twit, sedangkan Putin 3,7 juta. Sementara itu di Indonesia, topik yang trending adalah PD III yaitu singkatan dari Perang Dunia III.

“Lelucon Perang Dunia 3 tidak pernah dan tidak akan lucu, ini tentang nyawa serta kehidupan jutaan orang dan kalian harus sadar diri jika membuat lelucon tentang situasi seperti ini,” tulis @lovejoybugs yang menjadi salah satu top tweet.

Baca juga:  Prediksi Coppa Italia: Juventus Siap Tumbangkan Sassuolo Demi Melaju ke Semifinal

“Benar-benar berharap tidak melihat Perang Dunia 3 bertebaran di Twitter malam ini. (Saya) doakan keselamatan orang-orang Ukraina,” twit @TmarTN.

‘’Jadi Perang Dunia 3 sudah mulai, dan tebak siapa yang terdampak dari ini? WARGA SIPIL TAK BERSALAH,” kecam @sachinpilotfan0.

“PD III, atau World War 3, sedang trending di Twitter Indonesia. Orang-orang takut. Beberapa orang memberikan pandangannya tentang dampak ekonomi. Beberapa orang mendukung perang. Beberapa membuat candaan. Ingatlah orang-orang Ukraina sedang menderita sekarang,” imbau @sandhatu.

Perang Rusia vs Ukraina terjadi setelah Presiden Vladimir Putin pada Kamis (24/2/2022) pagi mengumumkan operasi militer untuk membela separatis di timur Ukraina. Sejauh ini dampak Rusia serang Ukraina adalah delapan orang tewas dan sembilan luka-luka di pihak Ukraina, menurut penasihat Menteri Dalam Negeri negara itu.

Baca juga:  Konsultan Pemasaran Ungkap Kesalahan Fatal Promo Alkohol Holywings, Benarkah Lalai Jadi Penyebabnya?

 

Sumber:

https://www.kompas.com/global/read/2022/02/24/191500470/world-war-3-jadi-trending-topic-dunia-usai-rusia-serang-ukraina