Viral! Video Siswa SD di Ende Minta Jokowi Bangun Jembatan

Sumber: ekorantt.com

Beberapa waktu lalu, warganet dihebohkan oleh sebuah video yang berasal dari Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Video berdurasi 14 detik terebut berisi sepuluh siswa SD yang berseragam sekolah tengah meminta Jokowi untuk membangunkan jembatan di wilayah mereka.

Video yang berisi lima anak perempuan dan lima anak laki-laki tersebut pun tersebar di media sosial dan banyak pula yang meneruskannya melalui WhatsApp.

“Bapak Presiden Jokowi tolong bantu kami, buat jembatan, karena kami sudah cape lewat kali, untuk pergi ke sekolah,” demikian permintaan yang terucap dari suara mereka.

Setelah ditelusuri, para siswa di video itu merupakan siswa dari Kampung Niosanggo, Desa Fataatu Timur, Kecamatan Wewaria, Kabupaten Ende. Mereka merupakan peserta didik di SD Inpres Niosanggo.

Baca juga:  Heboh Permintaan Tamu Hotel Paling Aneh, Tamu Minta Ubah Cuaca

Mereka mengeluh karena ketiadaan jembatan penyeberangan di kali Lowolaka yang menghubungi pemukiman warga dengan lokasi sekolah. Terkait hal tersebut, Kepala Desa Fataatu Timur, Isack Abel Do yang dikonfirmasi Ekora NTT pada Selasa (22/2) membenarkan jika video siswa SD tersebut adalah warga desanya.

“Iya, benar. Itu di wilayah saya. Lokasinya di kali Lowolaka. Memang di situ butuh jembatan kira-kira 90 meter,” tutup Kades Isack.
Selebihnya Isack mengatakan bahwa pembangunan jembatan sebagaimana diminta para siswa tersebut sangat urgent dilakukan saat ini.

Pasalnya, ketika musim hujan tiba, para siswa akan kesulitan menyebrang jika terjadi banjir. Sehingga mereka tak bisa melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.

Baca juga:  Jessica Mila Belajar Sholat Jadi Trending Topik di Twitter

Kalaupun bisa menyeberang, mereka akan dibantu orang-orang yang lebih dewasa. Namun, risikonya pakaian mereka basah. Hal tersebut terjadi selama puluhan tahun.

“Kalau musim hujan mereka pakaian selalu basah karena menyeberangi sungai yang besar,” katanya Selasa (22/2), melansir floresku.com.

Ia pun berharap dengan viralnya video tersebut, pemerintah tersentuh hatinya untuk membangun jembatan pada wilayahnya itu.

“Harapannya supaya bisa dilihat oleh pemerintah pusat dan bisa dibangun jembatan itu menjadi harapan masyarakat di sekitar ini,” tegasnya.
Sumber: ekorantt.com/florest.com