Viral! Video Polwan Dibilang Mirip Brigadir Satu Christy yang Dilaporkan Hilang

Smber: seputarkami.com

Sebuah video singkat berdurasi 1 menit 56 detik yang tersebar di media sosial menghebohkan warganet. Pasalnya, video menarik tersebut memperlihatkan seorang polwan cantik yang bertindak asusila. Tidak berhenti di situ, polwan cantik tersebut dikaitkan engan Brigadir Polisi Wanita Christy Triwahyuni Cantika.

Warganet menyebut bahwa wanita yang berada dalam video tersebut memiliki kemiripan dengan Brigadir Satu Christy Triwahyuni, anggota Polsek Manado yang dikabarkan hilang. Apalagi Brigadir Satu Christy dilaporkan hilang sejak video itu disebarluaskan. Hal itulah yang membuat munculnya pemikiran netizen yang menyangkut-pautkan situasi tersebut.

Berdasarkan informasi yang tersebar, Brigadir Christy sudah tidak bertugas sejak 15 November 2021. Setelah tidak bertugas, Polres Manado akhirnya menetapkan Brigjen Christy ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) sejak 31 Januari 2022. Namun, Kapolres Manado Masyarakat Humas Polda Sulawesi Utara, Kombes Jules Abraham Abast membenarkan pencarian Brigjen Christy tidak ada kaitannya dengan video menarik polwan cantik yang viral itu.

Baca juga:  Viral! Salah Gerakan Salat di Aksi PA 212, Buya Fikri Minta Maaf dan Ulangi Salat di Istiqlal

“Yang bersangkutan masuk DPO dalam rangka pencarian proses terkait penolakan tersebut, bukan karena video yang beredar,” kata Jules. Dia menegaskan, tokoh perempuan dalam video asusila itu belum bisa dipastikan apakah Briptu Christy atau bukan. “Identitas pelaku dalam video asusila itu juga belum diketahui pasti,” kata Jules.

Menurut Jules, meski orang tersebut tidak kembali ke unit, baik saat digeledah atau tidak oleh Tim Propam Gabungan, sidang tetap bisa digelar tanpa kehadiran. “Dan putusan pengadilan bisa dijatuhkan kepada PTDH dari kepolisian,” kata Jules seperti dikutip Radarcirebon.
Sumber: teknodiary