Viral Tangan Ridwan Kamil dicakar Ibu-Ibu di Jawa Barat, Apa Sebabnya?

Terkadang netizen tak bisa menahan rasa gemesnya pada idola. Tak menutup kemungkinan rasa gemas berupa cubitan pun melayang pada tokoh masyarakat seperti Ridwan Kamil. Video yang dibagikan oleh Ridwan Kamil di akun instagramnya, Minggu (6/2), itu sempat viral.

“Dicakar BuIbu di gerbang saat menuju mobil, setelah sebelumnya meresmikan Pusat Budaya Sunda di Pageur Ageung Tasikmalaya. Sing karunya ka Pa Gubernur ya BuIbu,” tulis Ridwan Kamil pada caption unggahan vidionya.

Sumber: pikiran.rakyat.com

Dalam unggahan videonya itu memperlihatkan Ridwan Kamil yang biasa disapa Kang Emil sedang menuju mobil. Dalam perjalanannya itu, ia dikerubuti ibu-ibu yang ingin bersalaman. Ibu-ibu tampak berebutan untuk menyapa Gubernur Jawa Barat. Tak lama Kang Emil pun mengulurkan tangannya.

Baca juga:  Viral! Video Remaja 154Kg Jatuh Bebas dari Wahana Bermain, Sabuk Pengaman Tak Berfungsi

Pada video itu, terlihat Ridwan Kamil membentangkan kedua tangannya ke arah kanan dan kiri yang langsung disambut ibu-ibu untuk bersalaman. Jalan Ridwan Kamil pun tertahan pelan karena tangannya harus melayani salaman warganya.

Meski ajudan dan pengawal sudah mengatur jalan gubernur, tapi warga terus merangsek ingin memegang tangan Ridwan Kamil. Tak lama kemudian Kang Emol menarik salaman tersebut akibat merasakan sakit di punggung tangannya.

Setelah sampai di dalam mobil, Ridwan Kamil pun menunjukkan luka tangan kirinya bekas cakaran ibu-ibu saat rebutan salaman.

“Ibu-ibu warga Jawa Barat boleh bersalaman, silaturahmi, tapi jangan ada KDRT ke Pak Gubernur, ini sampai luka-luka begini, yang ramah sewajarnya, singkarunya,” ujar Ridwan Kamil sambil memperlihatkan punggung telapak tangannya yang luka.

Baca juga:  KKB Semakin Tunjukkan Aksi Keji di Papua, Apa yang Harus Dilakukan Pemerintah?

Meski begitu, Ridwan Kamil terlihat tersenyum karena luka cakarnya langsung diberi obat oleh sang istri yang mendampinginya dengan senyuman manisnya.

Sumber: viva.co.id