Viral! Pria Pengucap Kata “Mazzeh”Dicari Bupati Kediri, Bagaimana Kronologinya?

Sumber: menit.co.id

Warganet TikTok pasti tak asing dengan pria yang pertama kali menviralkan kata “Info Mazzeh” ini. Sejak awal kata tersebut diproduksi dalam video viral miliknya pada akun TikTok @menjengkimhoa3, ia pun menjadi buruan warganet.

Namun, baru-baru ini pria itu menjadi buruan Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana, terkait pengaspalan jalan yang tidak merata. Pria yang melafalkan kata “Mazzeh” tersebut mengunggah sebuah video yang berisi keluhan terkait pengaspalan jalan yang tak merata di kawasan Kaliboto, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Kabar tersebut sampai di telinga Bupati Kediri yang akrab dipanggil Ms Dhito, hingga pada akhirnya Mas Dhito pun mencari pemuda tersebut. Melalui akun instagram @dhitopramono, ia mengunggah sebuah video milik akun TikTok @menjengkimhoa3 tersebut.

Baca juga:  Heboh Raja Salman Larang Warga Saudi Berkunjung Ke RI, Ini Alasannya

Dalam video tersebut pemuda yang sering mengucapkan kalimat ‘info mazzeh’ itu mengungkapkan kronologi bagaimana pengaspalan jalan di rumahnya tidak merata.

“Ceritanya dulu jalannya masih makadam semua desa sini, belum aspal. Lalu akhirnya di gang saya banyak yang usaha ketela, akhirnya musyawarah ayo di aspal dulu, dulu patungan 350 (ribu). Jadi lainnya belum aspal, (jalan) punyaku sudah di aspal sendiri,” ujarnya.
Kemudian, saat ada jatah pengaspalan desa, desa tempat tinggalnya justru tidak mendapatkan jatah pengaspalan.

“Dadi durung oleh jatah deso. Bien aspale aspal urunan (jadi belum dapat jatah (aspal) desa. dulu aspalnya aspal patungan),” lanjutnya.

Ia mengungkapkan jika keluh kesahnya bisa di dengar oleh bupati Kediri.

Baca juga:  Viral! Polusi Udara Sebabkan Gelombang Omicron, Berikut Penjelasan BMKG

“Gini ini uneg-uneg, kali aja sama bupati Kediri di mengerti, mas Dhito lihat uneg-uneg ku di aspal ya alhamdulillah,” tuturnya.

Sebelumnya, pemuda tersebut sempat mengeluhkan pengaspalan jalan di kawasan rumahnya yang tidak merata. Videonya tersebut pun viral.

Unggahan itu kemudian mendapat beragam komentar dari warganet.

“Info pengaspalan mas. Mas Kim Jong Hoa, gang di tempatmu harus ada peningkatan, setelah patungan di aspal, monggo langsung patungan di keramik aja, biar megah mas,” ujar bagus***

“Pamongnya bingung sekarang, padahal LPJ nya ke atasan aspal semua pakai dana desa,” kata m.fir***

“Sing tenang masszzeh @menjeng_kimhoa @menjengtholeb, setelah ini jalan di rumahmu di keramik sama mas bupati,” kata farit***

Baca juga:  Kabar Terbaru: Wahana ‘Ngopi in The Sky’ Gunungkidul Tunggu Sertifikat Keamanan

“Gass,seng tenang maszeeh @menjeng_kimhoa Bapak bupati sudah mendengarmu.. Ben di toto mas dhit,” ujar yusak***

“Gimana dengan desa Bakalan pak @dhitopramono gak ada pergerakan untuk di aspal tetap aja gitu…mohon di tindak lanjuti pak atau sekedar kunjungan aja ke sana monggo di tindak lanjuti pak,” ujar jenny***.
Sumber: menit.co.id