Viral, Pria Ngaku Pengangguran Tapi Setor 300 Juta Rupiah

Melalui akun TikTok pribadinya @adesaputra_asp mengunggah sebuah video yang menunjukkan penampilannya yang sederhana layaknya pengangguran. Namun, ia mampu melakukan setoran ratusan juta ke bank untuk ditabung.

Melalui video itu pula, ia seolah menyindir orang-orang yang gemar flexin atau pamer kekayaan dengan mengumbar penghasilan mereka. Pria bernama Ade Saputra melalui video yang diunggahnya seperti hendak menyampaikan agar tidak menilai seseorang dari penampilannya. Sebab, seseorang yang terlihat pengangguran bisa jadi lebih kaya.

See the source image
Sumber: hitss.com

Seperti yang terungkap dalam caption video tersebut, “tetap tampil seperti pengangguran di era gempuran pamer gaji,” tulisnya.

Dalam video tersebut, tampak Ade hanya memperlihatkan kakinya saja yang berbalut celana jeans berwarna abu-abu dan juga sandal jepit berwarna putih dan biru.

Baca juga:  Bikin Heboh, Yusuf Mansur Bongkar Sosok Calon Suami Wirda Mansur

Namun yang membuat salah fokus adalah Ade yang ternyata tengah berada di Bank BRI tersebut terlihat menyetor uang sebesar Rp 300 juta. Hal tersebut terlihat jelas melalui tanda bukti penyetoran yang dibawa Ade ditangannya.

Tak hanya itu, terlihat juga Ade membawa sekantung plastik berwarna hitam yang didalamnya berisi tumpukan uang pecahan Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu yang diikat menggunakan karet gelang. Tumpukan uang itupun terletak begitu saja dalam keadaan terbuka di samping kanannya.

Melihat hal tersebut, banyak warganet yang terheran-heran dengan jumlah uang yang Ade setorkan tersebut, apalagi Ade mengaku kalau dirinya sebagai pengangguran. Bahkan tak hanya warganet, sekelas Ditjen Pajak RI pun menyoroti dengan mengomentari video yang Ade bagikan di TikToknya tersebut.

Baca juga:  Segera Rilis 22 Maret, Cek Spesifikasi dan Harga Smartphone Realme GT 2 Pro

Melalui akun Tiktok @ditjenpajakri, Direktorat Jenderal Pajak RI mengomentari postingan Ade dengan rasa penasaran. Mereka bertanya-tanya tentang status pria bernama Ade Saputra tersebut. Mereka juga seolah mempertanyakan iuran pajak yang telah dibayar pria itu.

“Sehari-hari nganggur di mana nih kalo boleh tau? 😌” tanya Direktorat Jenderal Pajak RI dalam postingan Ade tersebut

Sayangnya hingga hari ini, Ade belum memberikan penjelasan apakah uang tersebut benar-benar miliknya atau hanya bertugas untuk menyetor saja. Kendati demikian, dari kertas tanda bukti penyetoran yang ia tunjukkan, uang itu diduga merupakan milik Ade.
Sumber: blogunik