Viral! Pesan Ragil Mahardika untuk Fuji saat Bawa Gala Sky Berkendara

Sumber: suaracom

Bagi pengguna media sosial TikTok, pria bernama Ragil Mahardika sudah tak asing lagi. Sebab, belakangan ini namanya menjadi viral usai memberikan pesan pada Fujianti Utami Putri alias Fuji.

Video yang diunggah Fuji beberapa hari lalu memperlihatkan saat dirinya tengah mengendarai mobil dengan memangku Gala Sky. Namun, dalam video itu ia tak menggunakan car seat khusus. Fenomena tersebut mengakibatkan munculnya pesan Ragil pada postingan tersebut.

“Halo Kak Fuji, halo juga Gala. Sebelumnya saya mau minta maaf, saya stitch video ini. Sebelumnya saya juga enggak pernah ya mencampuri urusan Kak Fuji,” ujar Ragil dalam video yang diunggah melalui akun TikTok pribadinya @ragilmahardikafred3 pada Minggu, 15 Februari 2022.

Baca juga:  Viral! Air Mata Pencitraan Puan Maharani yang Disentil Akademisi

“Tapi dari video ini saya cuma mau bilang kenapa tidak belajar dari kejadian yang pernah ada. Kalau bawa anak di dalam mobil jangan dipangku, diletakkan di tempat khusus anak dan dipakaikan seat belt-nya,” dia menambahkan.
Ragil juga menjelaskan bahwa video tersebut sebenarnya tidak hanya ditujukan untuk Fuji. Melainkan untuk orang-orang yang membawa anak kecil di dalam mobil.

“Kita enggak pernah tahu kejadian beberapa detik ke depan, jangan sampai kejadian yang pernah terjadi, terjadi lagi. Bukan untuk Kak Fuji saja, untuk semua yang bawa anak di dalam mobil,” katanya.\

“Tolong digunakan tempat duduk anak dan pakailah sabuk pengaman yang baik dan benar. Supaya tidak terjadi kejadian yang tidak diinginkan. Terima kasih, Kak Fuji,” pungkas Ragil.

Baca juga:  Heboh Jokowi Dapatkan Info tentang 60 Negara Bakal Ambruk Ekonomi, Benarkah?

Mengutip Kids Health, penggunaan car seat khusus untuk anak-anak memang memiliki manfaat tersendiri. Bahkan dianggap telah menjadi cara terbaik untuk melindungi si Kecil saat berada di dalam mobil.

Di Amerika Serikat, kecelakaan mobil telah menjadi salah satu penyebab utama kematian dan cedera pada anak-anak. Itulah mengapa car seat menjadi kewajiban dan tertuang dalam hukum di AS dan negara lainnya.

Car seat yang tepat untuk anak juga harus mempertimbangkan berat, ukuran, usia anak, dan kendaraan yang Anda gunakan.
Sumber: liputan6