Viral Marx Marquez Makan ‘Nasi Kotak’ Bukan di Mandalika, Bagaimana Faktanya?

Kedatangan Marquez di Mandalika, Senin (7/2), tengah ramai diperbincangkan khalayak Indonesia. Rider asal Spanyol itu tiba bersama dengan pembalap motoGP lain guna menjalani tes pramusim di Pertamina Mandalika International Street Circuit (Sirkuit Mandalika).

Lantaran hal itu, video yang diunggah mengenai Marc Marquezl menjadi viral di media sosial. Dalam video tersebut terlihat Marc Marquez sedang asyik makan nasi kotak bersama dengan tim Respol Honda. Meski Marc Marquez telah sampai di Indonesia, tetapi bisa dipastikan bahwa kejaddian itu bukan di Mandalika.

See the source image
Sumber: pekanbaru.tribunnews

Bahkan, foto dan video kedatangannya di Bandara Internasional Lombok pun tersebar di media sosial. Dalam vdeo dan foto-foto itu terlihat ia sedang dikerubungi beberapa fansnya.

Baca juga:  Kai EXO Dikonfirmasi Positif Covid-19, SM Entertainment Tunda Seluruh Jadwal

Dari beberapa video di media sosial tersebut, salah satunya menjadi viral hari ini. Video tersebut menunjukkan Marquez bersama beberapa kru Repsol Honda sedang menikmati makanan.

Video tersebut diposting di tiktok oleh akun @miznha_rambit90. Meski sudah disebutkan peristiwanya terjadi di Sirkuit Portimao, banyak netizen yang menduga itu terjadi di Indonesia.

Ada yang mengomentari Marquez tengah makan nasi kotak. Sementara yang lain, sambil berseloroh, menyebut pemlik delapan gelar juara dunia itu sedang makan nasi uduk.

“Marquez di negaranya jarang makan nasi, di Indonesia semua rider gp makan nasi,” tulis akun NY Elso j****

“Ke Indonesia + makan nasi kotak belum afdol itumah,” timpal komentar yang lain.

Baca juga:  Tampil Keren! Jajaran BMW M yang Jadi Safety Car MotoGP Mandalika 2022

Meski begitu, seperti dijelaskan oleh si pemilik akun yang memosting video tersebut, peristiwa Marquez tengah makan tersebut terjadi di Sirkuit Portimao (Algarve International Circuit) di Portugal.

Video tersebut diambil ketika Marquez menjalani tes perdana tahun ini, yang digelar pada Januari lalu. Video tersebut sudah juga muncul di Instagram. Video tersebut diambil oleh Alex Marquez, adik Marc Marquez.

“Ini seperti balapan,” ucap suara pertama dalam video tersebut yang diucapkan oleh Alex dalam bahasa Spanyol.
Sumber: detik.com