Viral! Kiai Bilang Rokok dan Jima Tidak Membatalkan Puasa

Sumber: jurnalpriangan

OMTELOLET – Baru-baru ini, warga Situbondo Jawa Timur dihebohkan dengan sebuah video seorang kiai yang dianggap sesat. Pasalnya, kiai yang mengaku sudah ma’rifat itu mengatakan bahwa rokok dan jima tida membatalkan puasa.

Video yang beredar tersebut diduga hendak mengajarkan ajaran sesat. Hingga kini, video yang berjudul ‘G3MP4R…D4T4NG1 4J4R4N S3S4T KY41 SY4RIF SITUBONDO masih beredar.

Laki-laki dalam video itu mengatakan bahwa merokok dan berhubungan badan dengan pasangan dibolehkan pada saat berpuasa dengan alasan rokok tidak mengenyangkan dan isteri adalah pasangan sah.

Video tersebut lantas mendapat tanggapan negatif dari sejumlah kalangan. Bahkan Ketua Umum Pengurus Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Situbondo, Yogi Kripsian Sah bereaksi. Dia mulai bertindak dengan adanya video yang viral di sejumlah media sosial itu. Dia didampingi personel LBH Ansor Kabupaten Situbondo mengadukan persoalan tersebut ke Mapolres Situbondo.

Baca juga:  Heboh Video Seorang Pria Ditarik Orang Utan di Kebun Binatang

Menurut pria yang akrab disapa Yogi ini, postingan video dengan narasi mencatut nama Situbondo itu cukup meresahkan banyak pihak. Khususnya masyarakat Situbondo.

“Konten tersebut memuat ujaran kebencian dan mengarah terhadap SARA. Hal itu tentu dapat menimbulkan chaos di masyarakat. Apalagi di narasi konten disebutkan bahwa di Kabupaten Situbondo ada yang namanya Kiai Syarif yang mengajarkan ajaran sesat,” ungkapnya.

Di antara ajarannya, orang berpuasa boleh merokok dan berhubungan suami istri.

“Dengan adanya pengaduan ini, kami ingin memberikan edukasi terhadap masyarakat bahwa ketika bermedia sosial harus berhati-hati agar tidak menimbukan keributan di masyarakat,” ucapnya.

Dan dengan adanya konten tersebut, kata Yogi, nama Kabupaten Situbondo menjadi tercemar. “Jadi seakan-akan di Kabupaten Situbondo ada seorang kiai yang mengajarkan ajaran sesat,” tuturnya.

Baca juga:  Heboh Jefri Nichol Pamer Foto Ciuman dengan Cowok, Netizen: Gay?

Sementara, Kasi Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno, saat dihubungi skeitar pukul 03.39 belum memberikan respon. Sehingga belum diketahui secara pasti jawaban dari yang bersangkutan.

Video dengan tulisan berisi ajaran sesat Kiai Syarif Situbondo viral di sejumlah media sosial. Salah satunya di facebook. Akun yang ikut menyebarkan video bernama Husain. Video itu juga tersebar di Youtube.
Sumber: jurnalpriangan