Viral! Kapolri Kirim Helikopter Jemput Sinta Aulia Jalani Pengobatan

Sumber: newsmaker.tribunnews

Belakangan ini, viral seorang wanita asal Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Wanita tersebut viral di media sosial karena menyampaikan harapan kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya. Hingga akhirnya, Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, mengirim helikopter untuk menjemput Sinta Aulia di kediamannya.

Wanita yang memiliki nama lengkap Sinta Aulia Maulida itu mengaku sempat putus asa karena tak kunjung sembuh dari penyakit tumor kaki yang dideritanya. Hal itulah yang membuatnya memberanikan diri menyampaikan harapannya kepada Kapolri untuk membantu pengobatannya.

Ia menyampaikan harapannya itu melalui cuitan di akun instagramnya. Dalam video unggahannya tersebut, ia menangis penuh harapan. Melihat persoalan itu, Kapolri melalui instagram anggotanya menghubungi Sinta.

Baca juga:  Tagar #TerlaluBucin Sempat Trending Topik di Twitter Usai Farhat Abbas Hendak Polisikan Thariq

Sinta, bocah berusia 10 tahhun ini addalah anak dari seorang petani Desa Samaran, Kecamatan Pamotan, Kabupaten Rembang. Ia sebelumnya sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Setelah itu, ia smpat dirujuk ke Rumah Sakit Muwardi Solo.

Hal itulah yang menggerakkan hati Kapolri sehingga segera mengevakuasi Sinta melalui perintah pada Kapolres Rembang, AKBP Dandi Ario Yustiawan dan jajarannya. Ia dijemput untuk menjalani pengobatan di Rumah Sakit Polri Jakarta.”Orang tua kerja apa Sinta?” tanya jenderal Sigit.

“Petani, Pak” jawab Sinta.

“Baik, Sinta. Nanti biar dijemput anak buah saya tim dokter dari kepolisian. hari ini juga saya minta untuk dibawa ke jakarta,” kata Kapolri.

Baca juga:  Bukan Orang Sembarangan, Ini Pekerjaan Jesse Choi Suami Maudi Ayunda

“Kebetulan saya sekarang berada di Jawa Timur, biar saya perintahkan anak buah saya membawa kamu ke Jakarta, biar diobati di sana, nanti kalau saya sudah sampai Jakarta segera saya jenguk kamu ya!,” kata Jenderal Listyo.

Sesuai janjinya tersebut, Sabtu (20/2) Kapolres Rembang beserta anggota dan tim datang ke kediaman Sinta. Sementara itu, di lapangan Desa Samaran telah disiapkan helikopter dari Jakarta.

Setelah berbagai peralatan medis dipasangkan sebagai antisipasi di tengah perjalanan, ambulans mengantar Sinta ke lapangan desa di mana helikopter diparkir.
Sumber: newsmaker.tribunnews