Viral di Twitter Mbak Tanpa Sendok, dari Curhatan Hingga Dikritik Netizen

Sumber: lifestyle.okezone.com

Baru-baru ini curhatan seorang warganet tentang kekesalannya terkait penggunaan sendok plastik viral hingga tranding di Twitter. Dalam cuitan tersebut, pemilik akun @dianparamita menjelaskan terkait kekesalannya saat memesan makanan yang disertai sendok plastik.

Pasalnya, ia telah memesan makanan dengan memberikan catatan pada restoran untuk tidak menyertakan sendok. Namun, restoran tersebut justru menaruh sendok pada pesanannya tersebut. Hal itu berujung menyulut emosi @dianparamita.

“Udah nggak kngerti lagi sama resto2 yang udah dikasih notes “TANPA SENDOK”, udah di-DM, bahkan ditelpon, tapi tetep ngasih sendok plastik!! Kok ignorant bgt sih?! Kurang apa berita tentang sampah plastik merusak alam? Kok bisa ga peduli?? Plis, batu saya, saya harus gimana lagi?” tulisnya dalam unggahan tersebut.

Baca juga:  Simak 7 Fakta Unik Jungwon ENHYPEN yang Ultah Hari Ini

Dalam unggahan tersebut terlihat bahwa ia memesan bubur ayam beserta minumnya tanpa tambahan sendok. Hal tersebut ia maksudkan untuk menjaga lingkungan dari sampah plastik yang berlimpah.

Sumber: lifestyle.okezone.com

Lebih lanjut, ia juga menghubungi pihak restoran untuk tidak memberikan sendok pada pesanannya. Saat makanan datang dan ia mendapatkan sendok plastik, ia beranggapan mereka tak peduli dengan masalah sampah plastik yang akan merusak lingkungan.

“Permintaan saya sederhana banget, saya minta ga usah dikasih sesuatu yang tidak saya butuhkan, yaitu sendok plastik. Titik,” tambahnya.

Namun, berawal dari unggahan tersebut, pemilik akun @dianparamita menuai kritik dari netizen. Yang menjadi persoalan bagi para netizen adalah penyematan catatan untuk tidak diberi sendok tersebut dengan memakai huruf kapital yang dinilai terkesan tidak sopan.

Baca juga:  Ariel NOAH dan Luna Maya Jadi Sorotan di Ultah Bunga Citra Lestari

Terlepas dari itu, unggahan tersebut menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit dari mereka yang melayangkan kritik pedas pada wanita itu. Bahkan ada pula yang mengajari agar mengumpulkan sednok plastik lalu menyerahkannya ke bank sampah.

“Bukan ignorant mbak, pekerja resto dituntut untuk kerja cepat dengan minim kesalahan. Mungkin muscle memory nya otomatis menaruh sendok di situ. Dari sisi konsumen masih bisa mitigasi kok, sendok plastiknya daur ulang atau recycle,” cuitan seorang netizen.

“Ini setuju banget nder tumben kamu bener. Bantuan yang seperti apa, kamu maunya boikot gojek aja ya ini. Fatal sih beli bubur dikasi sendok gini tuh. Harusnya bilang juga ke gojeknya ga usah pake motor biar ga bikin kerusakan lingkungan,” tulis netizen lainnya.

Baca juga:  Viral! Wanita Lepas Pakaian di Depan Ka’bah Hingga Menjerit Saat Lakukan Aksinya

“Kalo niat mau ngurangin plastik jangan beli online, langsung ke warung abangnya bawa mangkok + sendok sendiri. Kalo orang jualan kan pasti wajar kalo kelupaan sama notesnya,” tambahnya.
Sumber: zonamahasiswa.id