Viral! Beli Minyak Goreng Wajib Sertakan Fotokopi KK dan Bukti Vaksin

Sumber: mycity.co.id

Isu terkait naiknya harga dan kelangkaan minyak goreng masih hangat menjadi problem masyarakat hingga saat ini. Langkanya minyak goreng menjadi pemicu kenaikan harganya. Hal tersebut sangat memberatkan bagi khalayak luas.

Belum lagi usai, kini tengah ramai diperbincangkan sebuah postingan instagram yang memperlihatkan seruan masyarakat yang membeli minyak goreng menyertakan fotokopi Kartu Keluarga (KK) dan Bukti vaksin. Video viral tersebut diunggah oleh akun @video_medsos pada Senin (21/2).

Dalam foto tersebut terlihat tulisan bahwa masyarakat yang ingin membeli minyak goreng seharga 14 ribu rupiah perliter wajib menyertakan KK dan bukti vaksin.

Dari pertama diposting hingga saat ini, unggahan tersebut telah mendapatkan sebanyak 1.292 likes serta beragam komentar dari warganet. Namun, tak dijelaskan kapan dan di mana syarat tersebut diterapkan dalam foto yang diunggah. Sehingga kejelasannya masih belum selesai dibahas.

Baca juga:  Heboh Konten Ramalan Nasib Putra Ridwan Kamil, MUI Sebut Hukumnya Haram

Pada foto itu juga nampak kertas yang berisikan informasi bahwa mulai dari merk minyak goreng seperti Sania, Sovia, sampai Fortuner dinyatakan berlaku dalam program minyak goreng harga Rp 14.000 per liternya.

Meski begitu, pembelian ternyata dibatasi. Jadi untuk kemasan 1 liter minyak goreng maksimal setiap orang hanya boleh membelinya sebanyak 2 pcs saja. Sementara untuk ukuran yang 2 liter dan 5 liter, hanya diperbolehkan tidak lebih dari 1 pcs.

Kemudian untuk ukuran 2 liter dihargai senilai Rp 28.000 sedangkan ukuran 5 liter seharga Rp 70.000. Pada foto rak minyak goreng di salah satu mini market itu tertuliskan, “Perhatian! Setiap pembelian minyak kelapa harga subsidi wajib menyertakan fotokopi kartu keluarga dan bukti vaksin.” Di sebelah tulisan tersebut juga terdapat kertas yang menerangkan harga minyak goreng ini merupakan dari program pemerintah.

Baca juga:  Bukan Karena Putus dengan Zikri Daulay, Ini Penyebab Ayu Aulia Coba Bunuh Diri

Foto yang diunggah akun itupun menjadi viral dan mengundang berbagai tanggapan dari netizen. Mereka mempertnyakan apa hubungan antara membeli minyak goreng dengan bukti vaksinasi sebagai syaratnya.

Seperti akun bernama @anthonykusuma8058 menuliskan komentar yang berbunyi, “Apa hubungane vaksin karo minyak goreng?”
Sumber: mycity.co.id