Viral! 3 Preman Pelaku Pungli Supir Truck Dicidduk

Video yang viral di media sosial terkait keresahan masyarakat akibat adanya pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oleh preman diciduk oleh kepolisian, Jumat (11/2).

Ketiga preman pelaku pungli tersebut diringkus oleh personil Reskrim Polsek Percut Seituan. Polsek Percut Seituan bergerak cepat dalam menindaklanjuti video viral tersebut. Pungli yang dilakukan oleh ketiga preman tersebut berlokasi di Pergudangan Intan.

Sumber: waspada.id

Kapolsek Percut Seituan, Kompol M Agustiawan melalui Kanit Reskrim Polsek Percut Seituan AKP, Bambang Nurmiono menjelaskan bahwa pihaknya langsung melakukan penelusuran terhadap video tersebut dengan mendatangi lokasi pergudangan.

“Ketiga pelaku sudah diamankan,” uajr Kanit Reskrim.

Usai mengamankan ketiga pelaku, polisi lalu memboyongnya ke Polsek Percut Seituan guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Adapun identitas ketiga pelaku yang diamankan yakni berinisial B ,40, warga Desa Laut Dendang, DS ,18, dan FR ,17, keduanya warga Jl. Bejo Kecamatan Percut Seituan.

Baca juga:  Cair Bulan Ini! Simak Cara Cek Penerima BLT Minyak Goreng

“Selain mengamankan ketiganya, kita juga berkoordinasi dengan pihak pergudangan agar kejadian pungli tidak terulang,” tandasnya.

Aksi video pungli yang dilakukan sejumlah pria terhadap sopir truk itu berlokasi di Komplek Pergudangan Intan, tepatnya di l. Letda Sujono Desa Tembung Kecamatan Percut Seituan menjadi vital di media sosial.

Pada Kamis (10/2) siang, terlihat ketiga pelaku mendekati seorang sopir truk yang sedang berada di gudang.

Video memperlihatkan salah seorang pelaku melakukan intimidasi dengan menendang sopir truk. Pria itu kemudian masuk kembali ke dalam truknya. Warga yang merekam aksi pungli juga mendapat intimidasi oleh pelaku dengan mendatangi perekam video.

Dalam narasi video yang beredar, pemilik akun menyampaikan kalau pelaku melakukan pemerasan dengan meminta uang sebesar Rp 30 ribu.

Baca juga:  Heboh YouTube Persib TV Diretas, Bobotoh Ungkap Sedih dan Gelisah Jelang Piala Presiden 2022

“Tolong diamankan pungli di pergudangan Tembung Intan, SPSI mesti 3 x bayar dengan nilai Rp 30,000, beda orang yang minta, terutama yang 3 orang ini ganti-ganti minta,” tulis pemilik akun.

Sontak begitu tersebar, video ini ramai dikomentari netizen. Hingga Kamis siang ini, postingan aksi pungli tersebut telah mendapat komentar 940 kali oleh warganet.

“Kerja kerja…kerja ….minta minta juga pekerjaan….. didikan siapa minta minta…..oh badan besar cuma ogap saja yang kuat,” ujar netizen.
Sumber: waspada.id