Video Viral! Akui Disuruh Pihak Lain dan Depresi Berat, Adam Deni Minta Maaf pada Ahmad Sahroni

Baru-baru ini, sebuah video Adam Deni meminta maaf pada anggota DPR Fraksi Partai Nasdem Ahmad Sahroni telah tersebar di awak media, Selasa (22/2/2022).

Adam Deni yang tampak mengenakan baju tahanan berwarna orange beserta masker, berharap Sahroni memaafkannya dan perkara dapat diselesaikan secara kekeluargaan.

Persoalannya berawal dari Adam yang menjadi tersangka karena telah mengunduh dokumen peribadi seseorang tanpa izin.

Bareskrim Polri menetapkan statusnya pada 1 Februari 2022, dan mengamankannya sehari kemudian.

Kala itu, Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan menyebut Adam dilaporkan oleh seseorang berinisial SYD.

Menurut kuasa hukum Adam, Susandi, SYD merupakan kuasa hukum Sahroni yang diminta mewakilinya untuk melakukan laporan pada Adam.

Upaya tunjukan etikad baik

Susandi mengaku video permintaan maaf Adam telah dibuat sejak 14 Februari 2022 namun baru dirilis Selasa kemarin.

Baca juga:  Heboh Pernyataan Luhut Tentang 110 Juta Pendukung Penundaan Pemilu, CISSReC dengan Risetnya: Jelas Tidak Mungkin

Ia menyebut video itu merupakan upaya menunjukan iktikad baik yang dilakukan oleh kliennya. Susandi menyebutkan tiga tujuan pembuatan video tersebut, Pertama, menujukan sikap kooperatif Adam dalam menjalani serangkaian penanganan perkaranya.

“Kedua, permintaan maaf pada AS (Ahmad Sahroni) dan ketiga, apapun proses ke depannya akan kami ikuti,” ucapnya.

Susandi menceritakan pihaknya telah berupaya melakukan mediasi dengan pihak Sahroni dengan mencoba menghubungi kuasa hukumnya.

Namun, upaya itu belum berhasil karena ketua tim kuasa hukum Sahroni sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kemudian ibunda Adam Deni dan pacarnya Elsya datang ke rumah AS secara kekeluargaan, tapi tidak bisa ketemu beliau karena sedang keluar kota,” tutur dia.

Baca juga:  Heboh! Foto Lebaran Putri Anne Tanpa Arya Saloka Usai Diterpa Isu Selingkuh

Mengaku diminta orang lain dan depresi berat

Dalam video yang beredar Adam mengatakan telah menyesali perbuatannya dan mengunggah dokumen pribadi Sahroni atas permintaan seseorang berinisial OS.

“Di sini saya mempunyai kesempatan untuk meminta maaf pada Bang Ahmad Sahroni, dan saya juga meminta pada Bang Ahmad Sahroni mengetukan hatinyalah untuk saya karena memang saya melakukan kesalahan secara khilaf kemarin,” sebut dia.

“Karena saya memang disuruh oleh Bu Osan dan saya sekarang sudah menyesalinya,” katanya.

Ia pun menyebut dirinya sudah tak kuat menjalani proses perkaranya dan berharap Sahroni mau menyelesaikan secara kekelurgaan.

“Harapan saya, saya sudah tidak kuat lagi menghadapi masalah ini, semoga ya Bang Ahmad Sahroni mau mengetukan hatinya untuk saya, untuk memaafkan dan menyudahi masalah ini,” jelas dia.

Baca juga:  Jateng Dilanda Banjir Rob Terparah, Ganjar Pranowo Trending Diminta Tak Usah Mikirin Pilpres

Adam ingin perkaranya cepat selesai agar bisa segera menghirup udara bebas. Ia pun mengaku telah habis-habisan dan mengalami depresi berat.

“Agar saya bisa keluar, menafkahi ibu saya kembali, bekerja lagi karena saya sudah habis-habisan, saya pun sekarang dalam kondisi depresi berat,” ucap dia.

Diketahui berkas perkara Adam telah lengkap atau P21 pada Rabu (16/2/2022) pekan lalu. Maka perkaranya siap diproses dalam persidangan.

Ia disangkakan dengan Pasal 48 Ayat (1), Ayat (2), Ayat (3) Jo Pasal 32 Ayat (1), Ayat (2), Ayat (3) Undang-Undang (UU) Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2007 tentang ITE.

 

 

Sumber:

https://nasional.kompas.com/read/2022/02/23/07340081/permintaan-maaf-adam-deni-pada-ahmad-sahroni-mengaku-disuruh-pihak-lain-dan?page=all