Video TikTok Muncul di FYP, Simak Tips Membuat Video Berikut

Sumber: teknoApp.id

OMTELOLET – Aplikasi TikTok kini banyak digemari oleh pengguna, baik kaum muda maupun tua. Tentu masing-masing pengguna memiliki tujuan yang berbeda-beda saat memilih menggunakan TikTok.

Seriring berjalannya waktu, TikTok tak hanya menjadi media hiburan, akan tetapi juga menjadi ladang bisnis bagi banyak konten kreator. Berbagai macam produk pun dapat ditawarkan dengan mudah melalui aplikasi TikTok.

Namun, hal tersebut harus diimbangi dengan kreativitas dalam membuat konten-konten yang menarik. Selain membuat akun dikenali oleh banyak orang, kita juga dapat menjadi konten kreator TikTok yang profesional. Lantas bagaimana membuat konten TikTok selalu muncul di FYP?

1. Ikuti Trend

Cara membuat video Tiktok muncul di beranda pertama yang bisa dilakukan adalah mengikuti hal-hal yang lagi trend atau buatlah video yang sedang populer. Biasanya setiap minggu Tiktok akan mengeluarkan trend baru atau challenge yang bisa sobat coba.

Baca juga:  Berkisah Industri Hiburan di Balik Layar, Cek 5 Fakta Menarik Shooting Stars yang Bikin Wajib Ditonton

Sobat bisa membuat ide yang kreatif dan inovatif serta murni karya sobat sendiri yang berbeda dengan hasil karya orang lain walaupun menggunakan trend yang sama.

2. Tambahkan Hastag Yang Lagi Trending

Cara membuat video Tiktok muncul di beranda yang selanjutnya adalah dengan menggunakan hastag.
Apabila sobat menambahkan hastag di video yang sobat buat maka sangat mungkin membuat pengguna lain menemukan video yang tidak diikutinya.

Apabila sobat mau menambahkan hastag di video yang dibuat, maka pastikan hastag yang kalian gunakan relevan dengan isi konten yang sobat buat ya. Dengan kata lain sobat harus membuat konten yang menarik dan sesuai dengan challenge yang sedang populer.

Baca juga:  Simak Sinopsis dan 3 Alasan Wajib Nonton Drama Korea Again My Life, Ada Aktor Tampan Lee Joon Gi

3. Gunakan Lagu yang Sedang Trending

Setelah kalian mengikuti konten yang sedang populer dan menambah #hastag, hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan agar video kalian muncul di beranda Tiktok adalah kalian harus mencari dan menggunakan lagu yang sedang trending.

4. Perhatikan Waktu yang Tepat Membagikan Konten

Waktu tepat ternyata juga mempengaruhi apakah video sobat muncul diberanda Tiktok atau tidak. Pada umumnya pengguna Tiktok akan menggunakannya di waktu-waktu santai mereka seperti jam makan siang, jam pulang kerja, dan saat istirahat malam.

Diperkirakan waktu yang sesuai untuk mengunggah konten adalah jam 12.00-13.00 saat makan siang, jam 16.00 pada saat waktu pulang kantor dan jam 19.00 saat istirahat di rumah.

Baca juga:  Kang Tae Moo Trending Topik di Twitter Lantaran 'Business Proposal', Simak 4 Fakta Menariknya

5. Gunakan Video Berdurasi Pendek

Durasi video yang bisa sobat buat di platform Tiktok tidak lebih dari 1 menit. Dengan durasi yang singkat itu sobat dituntut agar mampu membuat video yang lebih padat, menarik dan langsung masuk kepada point inti agar bisa menjadi nilai tambah dan daya saing sehingga video sobat bisa muncul di beranda Tiktok.

6. Konsisten Mengunggah Konten

Cara membuat video Tiktok muncul di beranda yang terakhir adalah dengan upload video secara konsisten.
Sumber: teknoApp