Trending di Twitter, Kini Deretan Kontroversi Wirda Mansur Disebut-sebut Oleh Netizen

Sumber: sinerginews

OMTELOLET – Baru-baru ini, nama Wirda Mansur terus menjadi bahan pembicaraan publik, juga di berbagai media sosial. Namun, kini kehebohan tersebut justru bukan karena prestasi, melainkan karena sejumlah kontroversi. Hal tersebut membuat tak sedikit netizen yang merasa geram. Apa sajakah itu?

Wirda Mansur merupakan putri sulung dari ustadz kondang, Yusuf Mansur. Gadis cantik itu dituding telah melakukan pembohongan publik mengenai riwayat pendidikannya di berbagai universitas terkemuka dunia.

Sebelum viral dengan sederet kontroversi, Wirda dikenal sebagai milenial yang memiliki berbagai bisnis. Bahkan, ia mengaku telah terjun di dunia bisnis sejak duduk di bangku sekolah.

Mengawali bisnis dagang karena warganet yang sering mempertanyakan merk jilbab yang ia kenakan, hingga terbesit dalam pikirannya untuk segera dapat membangun usaha.

Baca juga:  Simak Profil Adolf Hitler, Diktator Jerman Penyulut Perang Dunia II

“Aku tipe orang yang, ‘Kalo gue belum bikin, gue enggak ngasih tahu dulu’. Jadi gitu, bikin dulu nih, kalau sudah dijualin,” kata Wirda dikutip daridetikFinance pada Oktober 2021.

Merasa sukses dengan usaha dalam bidang jilbab, sontak Wirda tertarik menjajal bisnis lainnya yaitu dalam bidang kosmetik.

Tak hanya itu, karena ia juga mendirikan bisnis travel umrah setelah sukses akuisisi biro umrah pada tahun 2018 lalu.

Ia juga mendirikan Komunitas Millenial Anti Bokek disingkat MAB, merupakan bisnis gabungan dari sejumlah pengusaha muda, jalan sejak 2020. Namun, seiring berjalannya waktu, sejumlah anggota MAB mengaku bahwa mereka tak mendapat edukasi bisnis seperti penrjanjian di awal.

Baca juga:  Viral Usai Taklukan Pemain Peringkat 1 Dunia, Ini Profil Bilqis Prasista

Semakin memanas, nama Wirda Mansur kembali viral karena meluncurkan bisnis token kripto dengan nama ICoin.

“Yesss! This is the future. Masa depan millennials, MAB, anak-anak muda, memang harus nyebur dan mengakrabkan diri dengan kecanggihan teknologi. Sebab kalau enggak, bisa ketinggalan jauh sama yang lain,” tulis Wirda dalam unggahan di media sosialnya beberapa waktu lalu.

Terjun dalam bisnis kripto, gadis cantik tersebut panen beragam sindiran dan tudingan dari netizen hingga tak sedikit yang mempertanyakan jenis usahanya kali ini.

Dan beberapa waku lalu, nama Wirda Mansur kembali menjadi topik perbincangan warganet hingga selalu trending Twitter.

Kali ini ia dituding lakukan pembohongan publik oleh hampir semua warganet tentang latar belakang pendidikannya.

Baca juga:  Jenazah Emmeril Kahn Ditemukan di Engehalde Swiss

Dalam insta story Wirda Mansur yang beredar hingga viral memperlihatkan perempuan cantik tersebut tengah memakai mukenah dan ngaku kuliah di empat universitas. Hingga ia melakukan klarifikasi terkait hal tersebut.
Sumber: sinergianews