TNI AD Kenalkan Seragam Baru, Begini Tanggapan dari DPR

Ada wajah baru dari tampilan seragam Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) yang menggunakan motif khas Angkatan Darat, berbeda dari loreng TNI pada umumnya.

Merespons ini, Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno menyampaikan, memang perlu adanya penyegaran baru bagi seragam TNI.

“Ya itu kan seragam itu memang disesuaikan karena yang lama sudah cukup lama, jadi kan perlu ada penyegaran, penyesuaian lah dengan era terkini. Apalagi itu konsepnya digital print juga,” kata pria yang karib disapa Dave Laksono itu, Kamis (3/3).

Dia mengungkapkan, seragam baru TNI AD memberikan warna yang menarik. Dia menyebut, warna tersebut memberi kesan lebih ramah kepada masyarakat.

Baca juga:  Spoiler Alert! Cek 10 Fakta Menarik Munculnya Joy Boy, Legenda Misterius di Anime One Piece

‘’Jadi memberikan warna yang menariklah untuk personel TNI AD di wilayah dan memberikan kesan lebih ramah ke masyarakat, tapi tetap memiliki fungsi untuk tegas dan berwibawa ketika bertugas di lapangan,” ungkap Dave.

Politiku Golkar ini mengungkapkan, seragam baru TNI AD juga memberikan kesan milenial. Hal ini merupakan gebrakan baru yang diberikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman.

“Tentunya menjadi suatu gebrakan baru juga dan lebih mengarah ke generasi milenial,” ujar Dave.

Sebelumnya, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman memperkenalkan seragam baru TNI AD yang menggunakan motif khas Angkatan Darat yang berbeda dari loreng TNI pada umumnya.

Baca juga:  Yang Gabut Yuk Kumpul! Simak Nih 5  Webtoon Indonesia yang Seru dan Anti Bosan

Dudung bersama tiga jajarannya, yaitu Wakil Kepala Staf TNI AD (Wakasad) Letjen TNI Agus Subiyanto, Inspektur Jenderal TNI AD (Irjenad) Letjen TNI R.

Wisnoe Prasetja Boedi, dan Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) KSAD Letjen TNI Afini Boer, mengenakan seragam baru TNI AD itu saat Rapat Pimpinan TNI AD Tahun 2022 di Markas Besar TNI AD (Mabesad), Jakarta, Rabu (2/3) kemarin.

 

 

Sumber:

TNI AD Punya Seragam Baru, DPR: Lebih Milenial dan Ramah Masyarakat