Temukan Disini, Rekomendasi Buku Dongeng untuk Anak

Rekomendasi buku dongeng untuk anak
sumber gambar : unsplash.com

OMTELOLET – Membangun kecerdasan emosional anak bisa dimulai dengan cara rutin melakukan dongeng sebelum anak tidur, atau saat bermain. Hal itulah yang dipahami oleh sebagian orang tua, sehingga beberapa orang tua selalu mencari Rekomendasi Buku Dongeng untuk Anak.

Membacakan buku dongeng untuk anak tidak sekedar bermanfaat untuk membangun kecerdasan emosional saja. Sebab, kegiatan seperti itu juga sangat bermanfaat untuk mempererat hubungan emosional antara anak dan orang tua.

Selain itu, masih ada beberapa manfaat lain yang bisa diperoleh dari kegiatan rutin membacakan buku cerita dongeng untuk anak. Salah satunya yakni untuk mengajarkan anak bagaimana memahami cara berbicara dan berkomunikasi melalui cerita dari buku dongeng.

Rekomendasi Buku Dongeng untuk Anak

Tentunya, ada banyak sekali pilihan rekomendasi buku dongeng untuk anak yang bisa dipilih oleh orang tua. Tentu, dari sekian banyak rekomendasi buku dongeng, tentu ada beberapa tema dan cerita buku dongeng yang menjadi favorit anak.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi buku dongeng bagi orang tua yang bisa menjadi materi yang menarik untuk anak.

Buku Dongeng ‘Ubur-Ubur yang Jujur’

Rekomendasi buku dongeng yang satu ini direkomendasikan bagi anak yang berusia antara 3 sampai 5 tahun. Buku dongeng dengan jumlah total 20 halaman ini sarat akan frasa sederhana yang bisa menambah kosakata bahasa yang akan dikuasai oleh anak. Buku dongeng karya Tria Ayu ini adalah rekomendasi yang menarik bagi anak yang akan segera memasuki usia sekolah.

Baca juga:  Terbukti Jitu, Ini 3 Tips Belajar Efektif di Rumah untuk Anak
Rekomendasi buku dongeng untuk anak
sumber gambar : unsplash.com

Rekomendasi Buku ‘Kumpulan Dongeng’

Buku karya dari Hans Christian Andersen ini termasuk salah satu rekomendasi yang menarik, sebab memiliki keunggukan, yakni timeless. Artinya, berbagai kumpulan cerita dongeng didalamnya tidak akan pernah ‘usang’ untuk terus diceritakan kembali kepada anak anda. Kumpulan cerita dalam buku ini merupakan cerita dongeng klasik yang sudah tentu akan disukai oleh anak anda.

Buku 365 Dongeng Pengantar Tidur

Buku dengan judul lengkap Smart Big Book 365 Dongeng Pengantar Tidur ini merupakan karya dari Fitri Nur Aulia dan Dian Joshua. Buku ini berisikan 365 cerita dongeng dengan berbagai tema, mulai dari peri, kerjaan, kurcaci hingga cerita hewan. Bahasa yang digunakan dalam kumpulan dongeng ini terbilang sederhana dan mudah dipahami oleh anak-anak.

Baca juga:  Pentingnya Mengenalkan Cerita Pendek Anak untuk Pertumbuhan Sang Buah Hati

Buku Dongeng ‘The Very Hungry Ceterpillar’

Buku dongeng karya Eric Carle ini juga menjadi rekomendasi buku dongeng yang menarik, sebab di buku ini sarat akan materi pembelajaran. Buku ini membawa anak anda kedalam cerita dongeng ulat bulu yang terus tumbuh menjadi kupu-kupu. Lengkap dengan penyisipan materi berhitung dan juga kosakata bahasa Inggris yang akan mengedukasi anak anda.