Tempat Sepi di Bali yang Cocok untuk Menyendiri

www.traveldailymedia.com

Berwisata merupakan salah satu cara untuk self reward atau sekadar melepas penat. Akan tetapi ada sebagian orang yang tidak begitu suka dengan keramaian. Padahal tempat wisata umumnya memang ramai. Beberapa memilih tempat yang sepi untuk mencari ketenangan. Nah buat kalian yang sedang mencari tempat sepi, coba deh kunjungi tempat-tempat sepi yang ada di Bali berikut.

Danau Buyan

Danau Buyan juga menjadi salah satu tempat di Bali yang bisa kamu kunjungi untuk mencari ketenangan. Danau ini terletak di Buleleng. Lokasinya yang jauh dari pusat keramaian membuat Danau Buyan lebih tenang suasananya. Ukuran danau yang sangat luas membuat tempat ini cocok untuk kamu yang lagi pengen menyendiri.

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel berada di lokasi yang jauh dari pusat kota. Untuk mencapai pantai ini harus melalui perjalanan sejauh 57 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Jarak yang cukup jauh dibandingkan dengan tempat wisata lain di Bali yang lebih populer. Makannya,   Pantai Bias Tugel jarang diketahui wisatawan.

Meskipun perjalananya cukup jauh, jangan khawatir, kamu akan menemukan pantai yang indah dan sepi. Apalagi di siang hari yang cerah, kamu bisa melihat gradasi warna laut yang indah dan memanjakan mata. Berada di sana bisa membuatmu merasa damai dan tenang.

Baca juga:  Simak 8 Daftar Karakter Kuis Hari Bumi, Lengkap dengan Artinya

Air Terjun Sekumpul

7 Fakta Tentang Air Terjun Sekumpul, Wisata Romantis di Bali
www.pegipegi.com

Air Terjun Sekumpul merupakan salah satu tempat sepi di Bali yang wajib kamu datangi. Tempat ini bahkan disebut sebagai keindahan Bali yang tersembunyi. Kamu bisa melihat keindahan air terjun di sana. Bukan hanya ada satu, di sana terdapat tujuh air terjun sekaligus yang mengelilingi area bebatuan.

Air Terjun Sekumpul terletak di Buleleng Utara. Lokasinya yang cukup terpencil membuat tempat ini jarang dikunjungi wisatawan.

Bukit Asah

Dari bukit Asah, kamu bisa menikmati pemandangan berupa laut biru yang cerah dan area perbukitan yang hijau. Kamu juga bisa berburu sunset di sana. Serunya lagi, pengunjung bisa puas lama-lama di sana dengan mendirikan camp.

Selama di sana pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan. Mulai dari jalan-jalan menikmati pemandangan sekitar, memancing, hingga menyalakan api unggun. Suasana di bukit Asah sangat cocok untuk kamu yang ingin healing dan menghilangkan kepenatan.

Danau Tamblingan

Di Bali terdapat empat danau yang bisa kamu kunjungi. Salah satunya ialah Danau Tamblingan. Suasana yang sejuk membuatmu lebih nyaman. Apalagi kealamian danau yang masih dijaga tanpa ada sentuhan modern membuat danau ini lebih segar.

Baca juga:  Angelina Sondakh Ngaku Tak Keberatan Dipanggil Koruptor: Aku Udah Biasa

Buat kamu yang ingin menikmati waktu dengan bersantai harus mengunjungi danau ini. Apalagi saat masih pagi, kamu bisa menikmati kehangatan sinar matahari pagi di balik kabut tipis yang sejuk. Selain itu, ketenangan di danau ini juga bisa membuatmu nyaman dan betah lama-lama di sana.

Pantai Amed

4 Tempat Nongkrong di Tenggara Bali Mulai Rp 30 Ribuan
www.idntimes.com

Pantai Amed merupakan salah satu pantai di Bali yang cukup panjang, yaitu sekitar 14 kilometer. Bahkan saking panjangnya, pantai ini hingga tujuh desa si sekitarnya. Yaitu Desa Banyuning, Aas, Bunutan, Lipah, Selang, Amed, dan Jemeluk. Pantai ini lebih tepatnya berada di kawasan Bali Timur.

Di Pantai Amed, kamu bisa menikmati pemandangan indah. Apalagi di pagi atau sore hari, kamu bisa menikmati suasana yang tenang dan sepi. Pantai ini cocok untuk kamu yang ingin menyendiri sembari mendengarkan deburan ombak.

Pantai Tulamben

Buat kamu yang ingin menyendiri dengan sensasi yang berbeda, cobain main ke Pantai Tulamben. Sebab, di sana kamu bisa melakukan scuba diving. Kesegaran air laut dan aneka biota laut yang lucu akan memanjakanmu.

Spot diving tersedia di Pantai Tulamben.

Baca juga:  Heboh, Pedangdut Nassar Tiba-Tiba Enggan DIpanggil 'King'

Air Terjun Gitgit

Buat kamu yang ingin menikmati sensasi air tawar yang dingin, Air Terjun Gitgit pilihannya. Dengan debit air yang tidak terlalu deras, kamu bisa berendam di kolam di bawah air terjun. Kamu bisa menikmati me time dengan mendengarkan gemericik air. Suasana yang sangat alami akan membuatmu merasa lebih tenang di sana.

Sidemen

Sidemen merupakan kawasan dengan kealamian lingkungan yang masih terjaga. Kamu bisa mengunjungi tempat ini untuk menikmati pemandangan hijau yang menyegarkan. Hamparan sawah dan udara yang masih sejuk dijamin bikin betah lama-lama di sana. Kamu bisa mengunjungi Sidemen untuk menenangkan diri atau pun mencari inspirasi baru.

Desa Munduk

Seperti halnya Sidemen, Desa Munduk juga bukan merupakan tempat wisata khusus. Desa ini dikenal sebagai daerah perkebunan yang asri. Lokasinya yang berupa pegunungan, warga Desa Munduk biasa bertani tanaman seperti kopi, teh, dan cengkeh. Main ke Desa Munduk bisa menjadi solusi untuk kamu yang sedang mencari suasana baru. Di sana kamu  bisa melihat kesibukan warga sekitar di perkebunan.

Itu dia list tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di Bali. Selamat liburan!

 

Sumber:

Reza. 2021. “10 Tempat Wisata Sepi di Bali untuk Menangkan Diri”. https://blog.tiket.com/tempat-wisata-sepi-di-bali-untuk-menenangkan-diri/

Suadnyana, Wayan. 2021. “Pantai Sepi Di Bali – Daftar Pantai Indah Yang Masih Sepi Kunjungan Wisatawan”. https://www.water-sport-bali.com/pantai-sepi-di-bali/