Teks Pembawa Acara Pernikahan Terbaru

Sumber : weddingmarket.com

Menjadi pembawa acara atau MC pernikahan bukanlah pekerjaan yang mudah untuk dilakukan, apalagi jika baru pertama kali mencoba. Hal ini karena menjadi pembawa acara pernikahan harus luwes namun tetap sopan ketika membawakan acara tersebut. Sebab, pernikahan adalah upacara sakral sehingga pembawa acara dalam acara tidak boleh dilakukan asal-asalan. Bagi kamu yang sedang mencoba untuk menjadi pembawa acara pernikahan, maka jangan lupa untuk giat berlatih dan terus mencoba. Berikut ini adalah teks pembawa acara pernikahan terbaru yang dapat kamu praktikkan sebelum terjun menjadi pembawa acara pernikahan sesungguhnya.

Sumber : weddingmarket.com

1. Salam Pembuka

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Kepada yang terhormat Bapak… dan hadirin tamu undangan yang kami hormati. Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT atas semua karunia, limpahan, rahmat, taufiq dan hidayah-Nya sehingga kita dapat berkumpul di kesempatan yang berbahagia ini dengan keadaan sehat wal ‘afiat untuk menghadiri acara keluarga besar Bapak … dalam pernikahan putra/i yang bernama … dengan saudara/i … dari keluarga besar Bapak …

Baca juga:  Mudah! Cara Membuat Absen di Google Form

2. Pembacaan Ayat Suci Al-Quran

Acara selanjutnya adalah pembacaan ayat-ayat suci al-quran yang nantinya akan dibacakan oleh saudara … kepada saudara … kami persilahkan.

Setelah pembacaan ayat suci al-quran selesai.

Kepada saudara … kami ucapkan terima kasih atas pembacaan lantunan ayat suci yang sangat menyentuh hati. Semoga dari pembacaan ayat suci ini, kita bisa mendapatkan syafaat untuk kehidupan terutama untuk kedua mempelai.

3. Penyerahan dari Keluarga Mempelai Wanita

Memasuki acara ketiga, yaitu sambutan dan penyerahan dari pihak keluarga mempelai wanita kepada keluarga mempelai pria yang akan disampaikan oleh yang terhormat Bapak … kepada Bapak … dipersilahkan.

Apabila sudah melakukan penyerahan maka MC dapat melanjutkan acaranya.

Demikianlah sambutan penyerahan mempelai wanita yang telah disampaikan oleh Bapak … kepada … kami sampaikan terima kasih. Semoga mempelai pria dan keluarga besar dapat mengerti serta menerima dengan sepenuh hati tanpa adanya kekurangan.

Baca juga:  Arsy Hermansyah Jadi Wakil Indonesia dalam Kompetisi Nyanyi, Ashanty: Tak Mudah

4. Penerimaan Keluarga Mempelai Pria

Acara selanjutnya adalah penerimaan dari pihak mempelai pria, sambutan akan disampaikan  oleh yang terhormat dari Bapak … kepada Bapak … dipersilahkan.

Setelah sambutan sudah selesai, maka MC melanjutkan acaranya.

Kepada Bapak … kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya. Demikian telah kita saksikan secara seksama acara serah terima dari kedua mempelai. Marilah kita bersama mengiringi doa, semoga kedua mempelai mendapatkan limpahan rahmat serta berkah dari Allah SWT. sehingga dapat membina rumah tangga yang bahagia, sakinah mawaddah warahmah. Amiin ya robbal alamin.

5. Siraman Rohani atau Nasihat Pernikahan

Sekarang sampailah kita pada acara yang selanjutnya yaitu nasihat pernikahan yang akan disampaikan oleh Bapak … kepada Bapak … dipersilahkan.

Setelah kegiatan siraman rohani atau nasihat pernikahan sudah selesai atau sudah disampaikan maka MC kembali memimpin acaranya kembali.

Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak … atas siraman rohani atau nasihat pernikahan yang telah disampaikan. Dengan nasihat yang telah disampaikan semoga bisa bermanfaat bagi kedua mempelai serta dapat menjadikan kedua mempelai menjadi keluarga yang bahagia dan harmonis.

Baca juga:  Intip 7 Drama Korea Paling Ditunggu di Tahun 2022, Isinya Aktor-Aktris Top

6. Penutup dan Doa

Para hadirin yang berbahagia, acara demi acara telah kita lalui bersama-sama. Kini kita tiba pada penghujung acara yaitu penutup dan pembacaan doa yang akan dipimpin oleh yang terhormat Bapak … kepada Bapak … dipersilahkan.

Setelah pembacaan doa selesai. MC dapat menutup acara.

Semoga dengan doa yang kita semua panjatkan bisa dikabulkan oleh Allah SWT dan saya selaku pembawa acara pada hari ini izin mengundurkan diri, terima kasih.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Demikianlah contoh teks pembawa acara pernikahan terbaru yang dapat saya sampaikan. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu kamu. Khususnya bagi kamu yang sedang belajar untuk menjadi seorang pembawa acara atau MC pernikahan.

Sumber Tulisan : 

https://www.pinhome.id/blog/contoh-naskah-mc-pernikahan/