Tayang Hari Ini! Intip Sinopsis Film Morbius, Aksi Jared Leto Jadi Vampir Anti-Hero Marvel

Morbius menjadi debut Jared Leto sebagai Dr. Michael Morbius, anti-hero terbaru di semesta Sony Pictures Universe of Marvel Characters. Berikut sinopsis Morbius, film hasil adaptasi dari karakter Marvel Comics.

Morbius mengisahkan awal perjalanan Dr. Michael Morbius, seorang dokter dan ilmuwan genius yang kehidupannya berubah drastis setelah menjadi vampir.

Michael Morbius (Jared Leto) sejak kecil mengidap penyakit darah langka yang mengakibatkan dirinya lumpuh dan harus mendapat transfusi darah tiga kali sehari.

Di sisi lain, ia dianugerahi kecerdasan di atas rata-rata dan bertekad untuk menemukan obat penyembuh.

Morbius kemudian tumbuh dewasa sebagai seorang dokter sekaligus ilmuwan genius. Ia melakukan sejumlah penelitian dengan bantuan dana dari Milo (Matt Smith), sahabat kecilnya yang juga menderita penyakit seperti Morbius.

Baca juga:  Review Film Venom: Let There Be Carnage
                        Sumber: google foto

Suatu hari, Morbius melakukan penelitian rahasia yang menyuntikkan gen kelelawar ke tubuh manusia. Penelitian yang ia lakukan bersama Martine Bancroft (Adria Arjona) itu dinilai aman ketika disuntikkan ke tikus percobaan.

Morbius memutuskan untuk jadi orang pertama yang mendapat serum itu, tetapi justru berubah menjadi sosok menyerupai vampir dengan kemampuan super.

Dia lalu kehilangan kesadaran hingga membunuh tentara bayaran yang menjaga lokasi penelitian itu, kemudian mengisap darahnya.

Sosok Morbius kini mempunyai karakteristik seperti kelelawar, yaitu punya kemampuan mendengarkan sesuatu pada jarak yang jauh alias ekolokasi. Namun ia akan berubah menjadi vampir jika tidak minum darah, dan hal itu membuatnya kesulitan.

Tak lama, Milo mengetahui bahwa Morbius kini sudah sembuh meski harus hidup menjadi vampir. Milo kemudian ikut menyuntikkan serum tersebut tanpa sepengetahuan Morbius.

Baca juga:  Simak Rekomendasi 6 Film Bioskop Terbaru yang Tayang Mei 2022, Genre Horor hingga Aksi Dijamin Seru

Ia kini juga menjadi vampir dan bertahan hidup dengan membunuh orang tak berdosa untuk disantap darahnya.

Morbius bertekad membereskan semuanya karena merasa bertanggung jawab atas kekacauan yang terjadi. Dia harus membuat obat penawar untuk mencegah Milo yang terus membunuh orang.

Di sisi lain, Morbius juga harus berjuang mengatasi rasa haus darah dalam dirinya yang semakin parah.

Morbius diangkat dari karakter Marvel Comics yang pertama kali muncul dalam komik Amazing Spider-Man #101 rilisan 1971. Kemunculan perdana Morbius kala itu menjadi musuh dari Peter Parker.

Film ini disutradarai oleh Daniel Espinosa dengan naskah yang ditulis Matt Sazama dan Burk Sharpless. Sedangkan, kursi produser diisi oleh Avi Arad, Matt Tolmach, dan Lucas Foster.

Baca juga:  Murah! Infinix Note 12 Resmi di Indonesia, Cek Spesfikasi Lengkap dan Harganya

Morbius merupakan film ketiga dari semesta Sony Pictures Universe of Marvel Characters. Dengan demikian, film ini dipastikan berada di semesta yang berbeda dengan Marvel Cinematic Universe.

Jared Leto menjadi pemeran utama film ini, sekaligus menandai debutnya di film Marvel. Selain itu, Morbius juga dibintangi Matt Smith, Adria Arjona, Jared Harris, Al Madrigal, hingga Tyrese Gibson.

Morbius tayang di bioskop seluruh Indonesia mulai 30 Maret 2022.

 

 

 

 

 

Sumber:

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220330085909-220-777766/sinopsis-morbius-aksi-jared-leto-jadi-vampir-anti-hero-marvel/2