Tarif Konsultasi Indigo Sampai Puluhan Juta, Siapa Aja Nih?

Karolina Grabowska/Pexels.com

Kemampuan lebih yang dimiliki seorang indigo memang kerap dimanfaatkan untuk keperluan-keperluan tertentu. Misalnya menanyakan jodoh, pekerjaan, bahkan mencarikan barang hilang. Oleh karena itu biasanya seorang indigo membuka praktik konsultasi. Lantas berapakah tarif untuk konsultasi kepada seorang indigo?

Tarif konsultasi indigo sangat beragam. Biasanya tergantung dari masing-masing personal. Artinya tidak ada batasan tetap dalam menentukan tarif konsultasi indigo. Ada yang tidak mematok harga hingga ada yang mematok harga sampai puluhan juta.

Biasanya orang-orang indigo yang ada di daerah-daerah terpencil atau yang sering disebut dukun, tidak mematok harga. Mereka akan menerima seikhlasnya dari klien. Akan tetapi biasanya seorang indigo yang dikenal banyak orang biasanya mereka berani mematok harga. Seperti halnya Influencer Caren Key, Roy Kiyoshi, hingga Mbah Mijan yang mematok harga hingga puluhan juta.

Berikut penjelasannya.

Influencer Indigo, Caren Key

Insertlive.com

Caren Key adalah salah satu orang yang memanfaatkan kemampuannya sebagai seorang indigo untuk menghasilkan uang. Namanya terkenal setelah ia terjun ke dunia internet dan berhasil mengkapitalisasi kemampuannya. Ia mengaku mendapatkan penghasilan lumayan dari menjual kemampuannya membaca masa depan. Caren membuka jasa konsultasi lewat Instagram dan biasa memasang tarif Rp500 ribu untuk 3 pertanyaaan, tapi harganya bisa berubah tergantung kemampuan ekonomi klien.

Dari wawancara bersama CNBC Indonesia, Caren mengaku pendapatannya juga semakain menambah. Sebab ia juga membuka jasa mengusir hantu hingga mengobati penyakit seperti reumatik sampai kanker payudara.

Baca juga:  15 Ciri-Ciri Anak yang Memiliki Kemampuan Indigo

Caren juga telah mendemonstrasikan kemampuannya di kanal YouTube bernama SPIGO, singkatan dari Spiritual Indigo.

Caren mengakui mulai menyadari kemampuannya sebagai seorang indigo sejak berusia 5 tahun. Awalnya ia menganggap yang ia lihat sehari-hari adalah manusia biasa. Akan tetapi kemudian ibunya memberitahu kalau mereka itu hantu. Sempat merasa terganggu dengan kelebihannya tersebut, nyatanya sekarang ia mampu menjadikan kelebihannya sebagai ladang mencari uang.

Roy Kiyoshi Mematok Harga Konsultasi 10 juta

celebrity.okezon.com

Nama Roy Kiyoshi mulai mencuat ketika ia membintangi sebuah acara di salah satu stasiun televisi. Acara yang dibintanginya menjadi sensasional karena menampilkan kemampuan menerawang yang dimiliki Roy. Berkat acara yang berjudul Karma ini, kata-kata yang sering diucapkan Roy menjadi viral. Ia kerap mengucapkan kata-kata “Saya mencium bau-bau..” sebelum ia mulai meramalakan atau membaca masa lalu kliennya.

Karena namanya yang mulai terkenal membuat banyak orang berbondong-bondong mendatangi rumahnya untuk konsultasi.

Dilansir dari Suara.com, Roy Kiyoshi terang-terangan menyebutkan tarif konsultasi dengannya. Untuk sekali konsultasi, klien akan dikenai biaya Rp. 10 juta per jam. Harga tersebut memang dinilai cukup mahal. Apalagi hanya untuk sekadar konsultasi indigo.

Baca juga:  Manfaat Indigo, yang Berbau Mistis dan Non-Mistis

Akan tetapi, Roy Kiyoshi menyebutkan alasan mengapa ia berani menaruh tarif besar tersebut. Ia berharap dengan memasang tarif besar akan meminimalisir kedatangan orang yang tidak memiliki keperluan mendesak.

Hanya orang-orang yang memiliki keperluan besarlah yang berani mengeluarkan uang sebesar itu. Jadi ia tidak perlu melayani orang yang menanyakan hal sepele seperti barang hilang dan pertanyaan-pertanyaan aneh lainnya. Menurut Roy, melayani klien dengan urusan sepele hanya akan membuat lelah.

Sang ibuda Roy Kiyoshi, Meilany Chandrawati juga ikut memberikan suara. Katanya, meskipun Roy menaruh tarif yang cukup fantastis, akan tetapi masih banyak klien yang tetap datang untuk konsultasi. Bahkan ada yang berani menawarkan akan membayar lima kali lipat dari tarif yang ditetapkan. Namun orang tersebut mereka tolak karena tidak memiliki kepentingan yang begitu mendesak.

Tarif Konsultasi Kepada Mbah Mijan

JPNN.com

Seorang indigo yang juga memiliki pamor di jagad hiburan Indonesia adalah Mbah Mijan. Namanya semakin terkenal karena kebiasannya menerawang para artis. Selain itu, kemampuan meramalnya juga jarang sekali meleset.

Setelah namanya melejit, ia mengaku banyak dari kalangan artis datang menemuinya untuk konsultasi. Biasanya mereka berkonsultasi banyak hal. Mulai dari menanyakan persoalan asmara hingga ada yang meminta dipasang ajian pemikat agar semakin laris di dunia hiburan. Katanya, para artis ini bahkan rela mengeluarkan puluhan juta rupiah untuk konsultasi dengannya.

Baca juga:  5 Aktor Korea Ini Pernah Melihat Hantu Sampai Pingsan

Mbah Mijan juga menambahkan, kalau yang datang konsultasi kepadanya tidak hanya dari kalangan artis. Ada dari yang merupakan tokoh masyarakat, masyarakat biasa, hingga  pejabat negera seperti menteri.

Umumnya mereka menanyakan persoalan bisnis. Mereka yang memiliki keinginan membuka usaha sampingan menanyakan bagaimana caranya supaya usaha mereka laris.

Untuk konsultasi kepadanya, Mbah Mijan mengaku jumlah mereka membayar bermacam-macam. Biasanya mulai dari 10 juta, tergantung dari sarananya. Sarana yang biasa digunakan adalah minyak khusus, bunga khusus, emas, dan berlian. Jadi tarif yang ditetapkan tergantung dari sarana yang digunakan.

Bahkan untuk membuat kliennya lebih merasa nyaman, Mbah Mijan menyulap rumahnya menjadi tempat praktek. Ia menyiapkan ruangan khusus di rumahnya apabila ada seorang klien yang datang.

 

Sumber:

Noviandi, Ferry. 2019. “Sekali Konsultasi Bayar Rp 10 Juta, Ini Penjelasan Roy Kiyoshi”. https://www.suara.com/entertainment/2019/05/15/142500/sekali-konsultasi-bayar-rp-10-juta-ini-penjelasan-roy-kiyoshi

  1. “Jasa Konsultasi Indigo”. https://konsultasispiritual.com/jasa-konsultasi-indigo/

Ulfa. 2021. “Ramalannya Jarang Meleset, Mbah Mijan Ternyata Pasang Tarif Segini Sekali Konsultasi untuk Artis, Pantas Rumahnya Bisa Semewah Ini”. https://sajiansedap.grid.id/read/102511771/ramalannya-jarang-meleset-mbah-mijan-ternyata-pasang-tarif-segini-sekali-konsultasi-untuk-artis-pantas-rumahnya-bisa-semewah-ini?page=all

Hastanto, Ikhwan. 2019. “Anak Indigo Jadi Influencer Populer Baru Buat Pengguna Medsos di Indonesia. https://www.vice.com/id/article/7x5x4d/anak-indigo-jadi-influencer-populer-baru-buat-pengguna-medsos-di-indonesia-kkn-di-desa-penari