Tagar #RakyatBersamaMahasiswa Viral di Twitter, Rakyat Siap Demo di Istana

Sumber: populis

OMTELOLET – Menagih jawaban atas 18 tuntutan yang diajukan mahasiswa pada Maret lalu, Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) siap menggelar unjuk rasa di Istana Negara pada 11 April mendatang.

Tuntutan pertama yang dilayangkan mahasiswa pada demo mendatang adalah penolakan atas perpanjangan masa jabatan peresiden atau penundaan pemilu.

“Kita akan tetap gelar aksi pada tanggal 11 April 2022,” ujar Koordinator Pusat BEM SI, Kaharuddin HSN DM kepada pers, Kamis (7/4/2022).

BEM SI mengau belum puas dengan tindakan Jokowi pada Sidang Kabinet beberapa waktu lalu yang memerintahan para menterinya berhenti berbicara soal perpanjangan masa jabatan atau penundaan pemilu.

“Kami butuh bukti bukan sekadar lisan,” tegas Kaharuddin.

Baca juga:  3 Faktor Penting yang Membuat TikTok Digemari Banyak Orang

Hal lain yang mendorong BEM SI tetap menggelar aksi adalah sikap Istana yang belum memberikan jawaban terhadap kajian dan tuntutan mereka.

Unjuk rasa yang akan digelar 11 April mendatang digadang-gadang akan diikuti oleh seribu mahasiswa dari Aliansi BEM SI, Aliansi Mahasiswa Jurusan dan Aliansi Mahasiswa Fakultas.

Sementara itu, kabar aksi besar-bersaran di Istana ini mendapat respons positif warganet di media sosial. Tampak tagar

#RakyatBersamaMahasiswa kini jadi trending topik di Twitter. Hingga berita ini dibuat pukul 21.00 WIB, tagar tersebut telah mencapai angka 6.998 tweets.

Untuk diketahui pula, BEM SI akan membawa total 18 tuntutan pada aksi nanti. Kaharuddin merinci, 6 tuntutan berasal dari aksi tanggal 28 Maret ditambah 12 tuntutan berasal dari aksi 7 tahun pemerintahan Jokowi pada 21 Oktober 2021 lalu.
Sumber: populis.id