Spoiler! Anime One Piece Chapter 1044: Misteri Gomu Gomu No Mi Terungkap

Kebenaran di balik Buah Iblis yang dimakan Luffy, Gomu Gomu no Mi, akhirnya terkuak di chapter 1.044 One Piece. Spoiler chapter tersebut mengonfirmasi sebuah teori populer yang menyebut jika buah itu adalah buah keramat yang sejarahnya coba disembunyikan Pemerintah Dunia dari sejarah. Buah itu ternyata lebih “sakti” dari perkiraan sebelumnya.

Dalam obrolan antara Gorousei di Kastil Mary Geoise, terungkap jika Pemerintah Dunia sudah berusaha mendapatkan Gomu Gomu no Mi dalam kurun 800 tahun terakhir. Namun, buah itu sepertinya terus menjauh dari mereka. Terakhir, buah itu jatuh ke tangan Shanks dan malah dimakan Luffy.

Dari obrolan itu juga diketahui kalau Gomu Gomu no Mi bukanlah Buah Iblis tipe Paramecia seperti selama ini diketahui. Gomu Gomu no Mi sebenarnya adalah Buah Iblis tipe Zoan yang bernama asli Hito Hito no Mi, Model: Nika. Menurut Gorouise, buah itu punya pikiran sendiri. Tak heran jika Pemerintah Dunia begitu mengincar buah ini.

Baca juga:  Jadi Trending di Youtube Musik dan Selalu FYP TikTok, Intip 5 Fakta Menarik Lagu Peri Cintaku yang Dinyanyikan Ziva Magnolya
Sumber: google foto

Hito Hito no Mi secara luas dikenal sebagai Buah Iblis yang membuat pemakannya berubah menjadi manusia hybrid atau manusia seutuhnya. Buah Iblis ini dimakan rusa kutub bernama Tony Tony Chopper. Berkat buah tersebut, dia berubah menjadi Manusia Rusa Kutub.

Selama ini, Buah Iblis tersebut tidak dianggap memberikan banyak kekuatan bagi penggunanya karena Chopper hanya bisa berubah menjadi manusia. Tapi, mungkin saja, model buah yang dimakan Chopper itu berbeda dengan buah yang selama ini dikenal sebagai “Gomu Gomu no Mi” tersebut. Bentuknya pun berbeda.

Hito Hito no Mi milik Chopper berbentuk seperti jamur. Sementara, “Gomu Gomu no Mi” berbentuk seperti Buah Iblis pada umumnya. Perbedaan terbesarnya adalah Hito Hito no Mi Model Nika yang dimakan Luffy itu memberinya kekuatan besar dan tranformasi besar-besaran baginya.

Sumber: google foto

Chapter 1.044 One Piece mengungkapkan, Luffy mengalami kebangkitan Buah Iblisnya itu. Dia kemudian mendapatkan kekuatan baru sebagai Gear 5. Setelah dideklarasikan mati di chapter 1.043 oleh Kaido, di chapter baru itu, Luffy bangkit dan kembali menantang Kaido.

Baca juga:  Heboh! Menlu Lavrov Ucapkan Soal Yahudi dan Hitler, Vladimir Putin Minta Maaf ke Israel

Di chapter 1.044, pertarungan Luffy dan Kaido kembali pecah. Mungkin, kali ini adalah untuk yang terakhir. Setelah diempaskan Kaido, Luffy merasa bangkit dengan kekuatan yang berlipat-lipat.

Dengan Gear 5, Luffy menarik Kaido kembali ke atap Onigashima dan menyerangnya bertubi-tubi. Luffy lantas mengambil tanah dan mengubahnya menjadi karet. Dia memakainya untuk mengembalikan jurus Napas Bolo Kaido. “Gomu Gomu no Mi” mengubah tubuh Luffy menjadi karet.

Karakteristik Zoan adalah buah itu memberikan kemampuan bagi pemakannya untuk berubah bentuk. Selama ini, Luffy juga telah mengalami tiga transformasi. Perubahan itu memberikannya tenaga dan kemampuan luar biasa di medan pertempuran.

Kemampuan dan kekuatan Hito Hito no Mi Model Nika ini lebih lanjut akan bisa diungkap di chapter baru One Piece. Selama ini, Eiichiro Oda tidak pernah menyinggung model buah tersebut. Jadi, ada harapan jika Oda akan memberikan keterangan atau petunjuk lebih lanjut terkait buah tersebut.

Baca juga:  Viral! Intip Kisah Cinta Vanessa Paradis dan Johnny Depp yang 14 Tahun Bersama

Spoiler chapter 1.044 One Piece ini mungkin tidak sepenuhnya benar. Tapi, dengan melihat apa yang terjadi di chapter sebelumnya, beberapa bagian spoiler itu mungkin ada benarnya. Di chapter 1.043, tubuh Luffy terlihat meleleh setelah diempaskan Kaido dengan gelembung dialog menuliskan kata Nika yang bisa berarti menyeringai atau dewa matahari.

Chapter 1.044 One Piece seharusnya dirilis pada pekan lalu. Namun, Oda memilih hiatus dan memundurkan chapter ini selama sepekan. Chapter 1.044 One Piece akan dirilis pada Minggu (27/3) di Manga Plus. Pindai mentahannya biasanya akan keluar dua atau tiga hari sebelum versi resminya tayang.

 

 

 

Sumber:

https://gensindo.sindonews.com/read/720829/700/one-piece-kuak-gomu-gomu-no-mi-sebagai-hito-hito-no-mi-model-nika-1647972196