Simak Sinopsis dan Fakta Menarik Film Dune, Pemenang Oscar 2022 yang Borong Piala 4 Kategori

The Academy mengumumkan sejumlah kategori telah ditetapkan sebagai pemenang Oscar 2022, di antaranya adalah Dune yang langsung memborong piala dengan memenangkan empat kategori.

Dalam pengumuman yang disiarkan melalui media sosial, Minggu (27/3) malam waktu Los Angeles atau Senin (28/3) pagi waktu Indonesia, Dune memenangkan Best Sound, Best Original Score, Best Film Editing, dan Best Production Design.

Sebagai film fiksi ilmiah terbesar dan paling ditunggu tahun ini, Dune sudah dapat dinikmati di bioskop Indonesia sejak Rabu, 13 Oktober 2021.

Film yang disutradarai oleh Denis Villeneuve ini merupakan adaptasi ketiga dari novel karya Frank Herbert di tahun 1965 dengan judul yang sama.

Sinopsis

Dune bercerita tentang marga Atreides, suatu bangsawan yang berkuasa di planet lautan Caladan.

Baca juga:  Segera Tayang! Simak Review Film Fantastic Beast: The Secrets of Dumbledore

Cerita berawal dari Duke Leto (Oscar Isaac) yang mengajak anaknya Paul (Timothee Chalamet) untuk memimpin koloni mereka di planet padang pasir berbahaya, Arrakis.

Di Arrakis, Paul mendapat tanggung jawab besar bahwa ia harus membebaskan Fremen, kelompok asli Arrakis dari penjajahan dan menemukan jati dirinya sebagai calon pemimpin besar.

Selain Oscar Isaac dan Timothee Chalamet, Dune juga diramaikan dengan aktor aktris papan atas Hollywood seperti, Rebecca Ferguson, Josh Brolin, Jason Momoa dan Zendaya.

Fakta Menarik

Sebelum menonton filmnya , simak berbagai fakta menarik film Dune berikut ini:

1. Dune merupakan seri novel dari Frank Herbert yang memiliki cerita sangat luas.

Seri Dune telah memiliki 21 novel, 8 buku pendamping, 11 cerpen dan 6 komik.

Baca juga:  Ini Dia! Ide Hampers Lebaran Selain Kue untuk Teman hingga Mertua

2. Novel Dune yang diangkat ke layar lebar telah diadaptasi sebanyak empat kali antara tahun 1984 hingga 2000 oleh David Lynch dan John Harrison.

3. Film Dune dari Villeneuve masih bercerita separuh dari novel aslinya, yang kelanjutannya akan muncul di film kedua.

Namun kesuksesan dari film Dune pertama ini akan mempengaruhi sekuelnya.

4. Dalam cerita Dune, terdapat cacing raksasa yang menjadi ikon film ini.

Villeneuve mendesain makhluk ini selama setahun agar mendapatkan penampilan fisik, tekstur kulit dan anatomi yang tepat.

5. David Lynch mengaku tidak ingin menonton Dune karya Villeneuve.

Bukan karena mereka bermusuhan, namun Lynch membenci Dune karyanya sendiri hingga tidak mau bersinggungan dengan franchise itu lagi.

Baca juga:  Review Lengkap English Academy Center Denpasar-Mahendradatta

6. Merupakan film fiksi ilmiah yang akan menampilkan banyak adegan bertarung, Dune mengadaptasi berbagai gaya bela diri Asia.

Seperti Filipina, Mongolia dan Jepang.

Penasaran ya? Yuk, tonton filmnya sekarang juga.

 

 

 

 

Sumber:

https://www.suaramerdeka.com/hiburan/pr-041482460/ini-sinopsis-dan-fakta-fakta-menarik-film-dune-kisahkan-marga-atreides?page=2

https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20220328064552-220-776800/dune-borong-4-piala-oscar-2022-best-editing-hingga-best-sound