Simak Nutrisi Sehat Yang Perlu Dikonsumsi di Bulan Puasa

Sumber: theeditor.id

Makan sahur dipenuhi dengan gizi yang lengkap dan seimbang dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat dan bugar saat menjalani puasa. Sebab, kombinasi beberapa jenis vitamin tertentu akan dapat menjaga kesehatan tubuh, sehingga lebih maksimal meski menjalani puasa seharian.

Pakar gizi, dr. Putri Sakti, M. Gizi, Sp.GK, AIFO-K menjelaskan, jika memenuhi kebutuhan vitamin C dan D saat sahur sangat bermanfaat untuk membantu tubuh lebih bertenaga saat berpuasa.

Untuk itu, ia sangat menyarankan agar kita senentiasa mengoptimalkan asupan yang mengandung dua vitamistersebut.

“Vitamin D yang cukup pasti akan membantu metabolisme tubuh sangat lebih baik. Jadi energi itu bisa terbentuk dengan optimal,” tutur dr. Putri saat acara BincangShopee 4.4 Sambut Ramadan Sale.

Baca juga:  Ini Dia! Ide Hampers Lebaran Selain Kue untuk Teman hingga Mertua

Sementara itu, vitamin C akan membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu tubuh kita tetap sehat serta tak mudah unutk terserang penyakit.

Vitamin D bisa anda dapatkan dari kuning telur, hati sapi, ikan-ikanan seperti salmon, sarden dan tuna ikan. Biasa juga bisa memenuhi asupan vitamin yang baik untuk tulang ini dari susu, yoghurt dan sereal yang diperkaya vitamin D.

Adapun makanan yang tinggi vitamin C di antaranya jambu biji, brokoli, jeruk, pepaya, nanas dan tomat dan lain – lainnya. Jadi setelah abda makan sahur dengan nasi dan lauk-pauknya, kamu sebenarnya bisa menyantap buah-buahan tinggi vitamin C sebagai pencuci mulut.
Sumber: kabarterheboh