Simak Cara Pendaftaran dan Jadwal SPAN PTKIN 2022 via Website dan Aplikasi di HP Android

Halo, kamu para pejuang perguruan tinggi. Sudahkah kamu memiliki rencana dalam menentukan mana kampus favoritmu?

Pendaftaran SPAN PTKIN 2022 atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri resmi dibuka hari ini, 4 Maret hingga 31 Maret 2022.

Apa itu SPAN PTKIN?

SPAN PTKIN merupakan seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi keagamaan. Seleksi ini diselenggarakan serentak oleh Kementerian Agama (Kemenag).

SPAN PTKIN merupakan jalur seleksi perguruan tinggi berdasarkan penjaringan prestasi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi lain. Siswa yang mendaftar SPAN-PTKIN tidak melakukan ujian tertulis dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Pendaftaran SPAN PTKIN 2022 atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri resmi dibuka hari ini, 4 Maret hingga 31 Maret 2022.

Baca juga:  Jurusan Apa Saja yang Ada di UGM? Cek Daftar Lengkap Beserta Fasilitas Kampusnya

SPAN PTKIN merupakan seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh perguruan tinggi keagamaan.

Seleksi ini diselenggarakan serentak oleh Kementerian Agama (Kemenag). SPAN PTKIN merupakan jalur seleksi perguruan tinggi berdasarkan penjaringan prestasi akademik menggunakan nilai rapor dan prestasi lain.

Siswa yang mendaftar SPAN-PTKIN tidak melakukan ujian tertulis dan tidak dipungut biaya pendaftaran.

Cara pendaftaran SPAN PTKIN via website

  1. Secara umum, tata cara pendaftaran SPAN PTKIN di website hampir sama dengan di aplikasi. Berikut langkahnya:
  2. Registrasi melalui laman https://siswa.span-ptkin.ac.id/ dengan memasukan NISN atau NISS, serta e-mail aktif
  3. Siswa akan mendapat link verifikasi dan password di e-mail yang didaftarkan Log in di laman https://siswa.span-ptkin.ac.id/ Isi biodata
  4. Cek nilai rapor semester 1-5 dan unggah foto rapor
  5. Masukkan prestasi jika ada Cetak bukti pendaftaran SPAN PTKIN
Baca juga:  Gambar Organ Pencernaan Pada Manusia dan Penjelasannya

Jadwal Seleksi Pengisian

  1. PDSS: 07 – 28 Februari 2022
  2. Verifikasi PDSS: 07 – 28 Februari 2022
  3. Pendaftaran (siswa): 04-31 Maret 2022
  4. Pengumuman hasil seleksi: 15 April 2022

    Proses verifikasi dan/atau pendaftaran ulang di PTKIN masing-masing bagi yang lulus seleksi: ditetapkan di masing-masing PTKIN.

  • Untuk peserta yang lulus dapat mengecek kelulusan pada tautan berikut ini. Ada kemungkinan bahwa link yang diakses akan mengalami “loading” (memuat) yang sedikit lama lantaran server sibuk atau banyak pengguna yang sedang mengaksesnya.
  • Pelaksanaan SPAN TKIN diikuti oleh 58 Perguruan Tinggi secara nasional. Adapun kuota yang tersedia di SPAN-PTKIN 2022 adalah 58.076 atau 20 persen di setiap perguruan tinggi.
  • Untuk informasi daftar program studi dan kuotanya, bisa diakses melalui laman https://span-ptkin.ac.id/prodi. Informasi selengkapnya mengenai pendaftaran PDSS sekolah maupun SPAN-PTKIN dapat menghubungi helpdesk di 081578901020 (WhatsApp chat) atau (024)-33001400 (telepon).

Sumber:

https://tekno.kompas.com/read/2022/03/04/18450087/cara-pendaftaran-span-ptkin-2022-via-website-dan-aplikasi-di-hp-android