Simak Alasan Bahan Alami Mugwort Skincare Viral di TikTok

Sumber: parapuan.com

Beberapa waktu belakangan ini, istilah mugwort pasti sering terdengar di kalangan warganet terutama kaum perempuan. Pasalnya, bahan ini selalu masuk dalam sederetan skincare yang viral di TikTok. Bahkan, hingga kini semakin banyak produk skincare yang menggunakan Mugwort sebagai kandungan utama dalam produknya.

Dilansir dari Allure, Mugwort dapat mengatasi masalah kulit kering dan sensitif. Malahan akhir-akhir ini Mugwort menjadi salah satu skincare yang tengah viral di TikTok. Lantas apa itu Mugwort dan apa penyebabnya viral?

Mugwort adalah anggota keluarga daisy yang berasal dari Asia dan Eropa. Ia memiliki nama ilmiah Artemisia vulgaris. Di Korea, tanaman ini dianggap sebagai bahan alami yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Sebab, ia memiliki sifat antibakteri sekaligus mampu melindungi kulit.

Baca juga:  Banyak Tampilkan Adegan Seksual, Intip Sinopsis Film 365 Days: This Day yang Tayang di Netflix

Hal itulah yang membuat kita sering mendapati Mugwort selalu ada di dalam setiap rangkaian skincare populer di TikTok, khususnya produk kecantikan asal Negeri Ginseng.

Masyarakat Korea biasa memanfaatkan skincare viral di TikTok ini untuk berbagai kebutuhannya, mulai dari campuran makanan, obat tradisional hingga perawatan kecantikan.

Bahkan, tak sedikit perempuan Korea yang menjadikannya sebagai teh, guna memperlancar siklus menstruasi mereka.

“Mugwort mirip seperti vitamin C, karena kaya akan antioksidan,” tutur dr. Ted Lain, spesialis kulit.

“Bisa membunuh bakteri penyebab jerawat,” ujar Ginger King, skincare expert.

Memasukkan kandungan mugwort ke dalam skincare dapat memberikan banyak manfaat, mulai dari merawat kulit sensitif, menghilangkan jerawat, sampai menenangkan kulit.

Baca juga:  Inilah Sinopsis Roppongi Class (2022) yang Di-remake Jepang dari Drakor Itaewon Class

Skincare populer di TikTok ini memiliki sifat antiinflamasi, sehingga dapat melembapkan sekaligus mengatasi peradangan pada kulit kering hingga sensitif.

“Mugwort mampu mengatasi masalah kulit yang lebih serius, seperti eksim maupun psorioasis,” ujar dr. Rachel Nazarian, spesialis kulit.
Tak sampai di situ, terdapat pula kandungan vitamin E yang berfungsi melembabkan kulit sekaligus meredakan kemerahan pada kulit.

“Jika diaplikasikan secara rutin mampu membuat kulit tampak lebih bercahaya,” tambahnya.
Sumber: parapuan.com