Simak 7 Teh Ampuh Turunkan BB dan Rampingkan Perut Menurut Ahli

Sumber: food.detikcom

Selain dengan berolahraga secara teratur, upaya diet atau menurunkan berat badan bisa dilakukan dengan mengonsumsi bahan-bahan alami. Salah satu minuman dari bahan yang dapat dikonsumsi untuk menurunkan berat badan adalah teh. Hal tersebut telah diakui oleh ahlinya.

Perlu kita ketahui bahwa menurunkan berat badan ternyata tak hanya berkaitan dengan obat pemecah lemak dan sebagainya. Pasalnya, terdapat beberapa minuman alami yang dapat dikonsumsi secara rutin untuk menurunkan berat badan.

Nah, beberapa racikan teh ini secara alami dapat terbukti meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak. Hasilnya pun cukup baik bagi penurunan berat badan. Bahkan beberapa jenis teh ini juga diakui tetap memiliki manfaat sehat layaknya racikan teh pada umumnya.

Baca juga:  Bebas Unduh MP3 Sesukamu! Cek 4 Aplikasi Download Lagu Gratis selain MP3 Juice

Seorang ahli gizi dari Love Food, Liz Sasso- Karelitsky, mengatakan bahwa waktu terbaik untuk mengonsumsi teh demi penurunan berat badan adalah satu jam setelah makan. Menanggapi Liz, Sarah Rueven selaku ahli gizi dan founder Rooted Wellness juga mengungkapkan konsumsi teh baik untuk menghidrasi tubuh.

Berikut adalah 7 teh yang ampuh turunkan berat badan.

1. Teh Hijau

Salah satu penelitian yang dipublikasi pada Clinical Nutrtion menemukan bahwa ekstrak teh hijau dapat membantu menurunkan berat badan serta memperkecil pinggang setelah dikonsumsi selama 12 minggu. Hal ini diprediksi bisa saja disebabkan oleh efek ekstrak teh hijau yang secara signifikan dapat menurunkan kadar ghrelin dalam tubuh.

2. Teh Hitam

Teh hitam dijelaskan oleh Liz Sasso sangat baik untuk membantu menurunkan berat badan. Hal ini lantaran kandungan kafein di dalamnya.
“Kafein dapat membantu kita memproduksi energi lebih. Semakin banyak energi yang dihasilkan artinya setara dengan melakukan olahraga yang dampaknya dapat membakar beberapa jumlah kalori,” kata Sasso.

Baca juga:  Produk dan Jasa yang Ditawarkan Andalin sebagai Freight Forwarder

3. Teh Putih

Walaupun belum terbukti dengan banyak penelitian yang sama dengan teh hijau maupun teh hitam, tetapi beberapa hasil pengamatan menemukan teh putih dapat memberikan hasil yang serupa. Ekstrak teh putih menunjukkan efek memangkas akumulasi lemak dengan meningkatkan metabolisme.

4. Teh Herbal

Racikan teh herbal sendiri sangat banyak dan bisa ditemukan beragam jenisnya. Mulai dari racikan teh peppermint hingga teh chamomile yang begitu populer dan tinggi peminatnya.

5. Teh Matcha

Matcha merupakan jenis teh asal Jepang yang dijual dalam bentuk bubuk. Matcha diakui mengandung jumlah antioksidan yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis teh yang lainnya menurut salah satu penelitian pada jurnal Foods.

Baca juga:  H-7 Lebaran Tak Bayar THR Penuh, Pengusaha Kena Sanksi

6. Teh Oolong

Teh oolong menjadi jenis teh yang diketahui memiliki kadar kafein tertinggi. Tetapi teh yang berkafein satu ini justru mampu membantu membakar banyak kalori karena menstimulasi pembakaran lemak.

7. Teh Pu-Erh

Teh pu-erh merupakan salah satu teh khas China yang dibuat melalui proses fermentasi. Teh pu-erh banyak diproduksi di provinsi Yunnan dan sangat populer sebagai obat penurun berat badan di negara-negara Asia.
Sumber: food.detikcom