Simak 6 Drama Korea Romantis Rating Tertinggi 2022

Tahun 2022 baru berjalan sekitar 2,5 bulan, tapi pencinta melodrama Korea sudah disajikan cukup banyak drama dengan cerita menarik yang direspons baik oleh penonton.

Dari kisah cinta berlatar perkantoran hingga pencarian cinta dalam usia jelang 40 tahun, berikut ini sederet drama Korea rating tertinggi yang tayang pada 2022, sejauh ini. Urutan dimulai dari yang paling besar ratingnya.

1. Young Lady and Gentleman

                             Sumber: google foto

Drama ini dirilis sejak 2021 dan hingga kini masih tayang, siap memasuki episode 47 dari 52 episode. Rating drama yang dibintangi Ji Hyun-woo dan Lee Se-hee ini juga amat sangat impresif, hingga 37,2%.

Young Lady and Gentleman berkisah tentang seorang duda yang menyewa seorang mentor untuk mendidik anak-anaknya. Keduanya lalu mulai membangun hubungan yang istimewa.

Baca juga:  Apakah Idul Adha Harus Bermaaf-maafan? Begini Penjelasannya

Drama ini memenangkan tujuh piala dalam KBS Drama Awards 2021, termasuk daesang untuk Ji Hyun-woo. Young Lady and Gentleman tayang di KBS, Viu, dan Rakuten Viki.

Sementara itu, drama-drama romantis lainnya yang tayang pada 2022 dan cukup mendapat perhatian masyarakat adalah Moonshine dengan rating rata-rata 5,8%. Drama ini sudah selesai tayang.

Sementara drama yang baru saja tayang dan mendapat perhatian banyak adalah Crazy Love dengan rating dua episode perdananya adalah 3,4% dan tergelincir sedikit pada episode 2 dengan 2,4%. Drama ini dibintangi Kim Jae-wook dan Krystal f(x).

2. Twenty Five-Twenty One

                          Sumber: google foto

Drama ini mencatat rating yang sangat impresif karena terus merangkak naik. Pada episode 8 dari 16 episode yang direncanakan, ratingnya tembus 10,9%.

Drama ini dibintangi Kim Tae-ri, Nam Joo-hyuk, Bona WJSN/Cosmic Girls, Choi Hyun-wook, dan Lee Joo-myung.

Baca juga:  Simak Sejarah dan Makna Ucapan Minal Aidin Wal Faizin yang Sering Diucapkan di Idul Fitri

Ceritanya tentang hubungan seorang laki-laki dan perempuan yang merentang sejak 1998 hingga kini, dimulai sejak sang perempuan masih SMA. Serial ini tayang di tvN dan Netflix.

3. Business Proposal

           Sumber: google foto

Baru tayang 4 episode dari 12 episode yang direncanakan, Business Proposal mencatat rating impresif sebsar 8,7%. Ratingnya selalu naik berkat cerita yang menggemaskan, meski temanya klise.

Drama yang dibintangi Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jeong, didukung Kim Min-kyu dan Seol In-ah ini bercerita tentang kencan buta yang diawali dengan kebohongan antara bos dan karyawannya, yang berujung pada sebuah lamaran pernikahan. Business Proposal tayang di SBS dan Netflix.

4. Forecasting Love and Weather

                            Sumber: google foto

Rating drama yang dibintangi Park Min-young dan Song Kang ini punya catatan rating yang sedikit bergejolak.

Pada episode 4, ratingnya mencapai 7,8%. Namun pada episode yang terakhir ditayangkan, yaitu episode 8 ratingnya turun menjadi 7,5%.

Drama yang direncanakan dibuat sebanyak 16 episode ini bercerita tentang kehidupan para karyawan Badan Meteorologi Korea. Kisahnya memadukan cerita cinta yang sulit ditebak, juga prediksi cuaca yang tak kalah misteriusnya. Drama ini tayang di JTBC dan Netflix.

Baca juga:  Rumus Daya dalam Fisika beserta Contoh Pengerjaan Soal

5. Love (Marriage & Divorce) 3

                       Sumber: google foto

Musim ketiga dari drama ini masih diminati penonton setianya. Terbukti pada episode 4 – dari 16 episode yang direncanakan – rating nasionalnya tinggi, yaitu 7,5%.

Drama yang tayang di TV Chosun dan Netflix ini bercerita tentang kehidupan rumah tangga tiga perempuan beda usia yang sama-sama bekerja di stasiun radio. Pemerannya ada Park Joo-mi, Jeon Soo-Kyeong, dan Lee Ga-ryeong.

6. Thirty Nine

                            Sumber: google foto

Drama ini sudah menayangkan 6 dari 12 episode yang direncanakan. Rating nasionalnya menurut Nielsen Korea adalah 6,9% untuk episode 6. Angka ini turun dari rating tertingginya pada episode 4, yaitu sebesar 7,5%.

Thirty-Nine diperankan oleh Son Ye-jin, Jeon Mi-do, dan Kim Ji-hyun. Kisahnya tentang tiga perempuan berusia 39 tahun dalam menjalani kehidupan cinta, persahabatan, dan pekerjaan mereka.

 

 

 

 

Sumber:

https://gensindo.sindonews.com/read/708417/700/6-drama-korea-romantis-rating-tertinggi-tayang-2022-1646888603?showpage=all