Simak 5 Fakta Menarik Makan Nasi Padang Pakai Tangan Ala Arief Muhammad

Sumber: food.detik

Baru-baru ini, warganet tengah dihebohkan dengan oleh Arief Muhammad. Pasalnya, ia membuat netizen turut ingin menanggapi cara ia makan nasi padang yang menggunakan tangan. Lantas, bagaimana fakta makan nasi padang menggunakan tangan?

Akibat unggahannya mengenai makan nasi padang menggunakan tangan tersebut #pakaitangan pun menjaddi salah satu trending topik di Twitter. Ternyata, tagar tersebut ditujukan agar untuk menggunakan tangan layaknya YouTuber sekaligus pengusaha tersebut.

Kemudian isu ini semakin hangat karena pemilik Baso Aci Akang ini juga memasang banner besar yang menegaskan kalau makan nasi Padang pakai tangan. Ia juga mengungkapkan kekesalannya saat melihat orang makan nasi Padang menggunakan sendok.

Netizen pun ikut heboh. Banyak yang setuju dengan Arief Muhammad bahwa makan nasi Padang pakai tangan, namun tak sedikit juga yang menebak kalau isu ini adalah jurus marketing. Arief Muhammad juga diduga akan membuka restoran Padang.

Baca juga:  Heboh Presiden Jokowi Tak Disambut Pejabat Tinggi AS Saat Tiba di Washington, Ini Alasannya

Ternyata hal ini terungkap lewat unggahan instagram Arief Muhammad soal makan nasi Padang pakai tangan ini adalah sebuah strategi marketing untuk produk sabun cuci tangan.

Isu ini mulai ramai setelah Arief Muhammad melakukan survei kecil-kecilan lewat Instagram stories miliknya. Ia bertanya pada netizen soal cara makan nasi Padang. Terdapat dua pilihan yakni makan nasi Padang pakai tangan atau makan nasi Padang pakai sendok.

Hasil survei ini menunjukkan bahwa ‘Pakai Tangan’ lebih unggul 76% dibanding ‘Pakai Sendok’ yang hanya 24%. Pria keturunan Minangkabau ini juga mengungkapkan rasa bingungnya pada orang yang memilih makan nasi Padang pakai sendok.

Hasil survei cara makan nasi Padang ini kemudian diposting juga lewat Twitter Arief Muhammad. Ternyata tagar #pakaitangan langsung menjadi trending topik Twitter.

Baca juga:  Heboh Isu Yusuf Mansur Lakukan Penipuan 'Dibungkus' Ceramah, Sosok Ini Buka Kedoknya

Arief Muhammad juga sempat membeberkan kenikmatan makan nasi Padang menggunakan tangan.

“Heran, kok masih banyak ternyata yang makan nasi padang pakai sendok. Nikmatnya makan nasi padang pake sendok tuh dimana?? Coba deh gue pengin tau kalian makan nasi padang pake tangan atau sendok,” tulis Arief Muhammad (2/3).
Arief Muhammad yang juga penulis buku ‘Poconggg Juga Pocong’ ini bahkan sengaja memasang banner besar di gedung bertingkat. Banner digital ini dipasang pada lokasi strategis sehingga banyak orang bisa melihatnya.

Banner ini menunjukkan wajah Arief Muhammad dengan tulisan “Makan Nasi Padang Harus Pakai Tangan!” Tulisan ini bahkan menggunakan huruf kapital sehingga pesannya seolah disampaikan secara tegas.

Baca juga:  Heboh, Bupati Bogor Kena OTT KPK, Pegawai BPK Ikut Ditangkap, Kasus Apa?

Dari isu ini netizen menebak bahwa Arief Muhammad diduga akan membuka restoran Padang.

Sumber: food.detik