Simak 3 Tips Membaca Buku Bagi Yang Gak Suka Baca

Sumber: onlinebookclub

Membaca menjadi sebuah aktivitas yang sangat penting bagi kehidupan. Membaca memiliki banyak manfaat. Meski demikian, tak jarang orang yang tidak suka membaca buku.

Menumbuhkan minat baca memang bukanlah hal yang mudah. Namun, meski begitu bukan tidak ungkin pula untuk mewujudkannya. Lantas hal apa yang dapat dilakukan untuk meningkatkan minat baca? Apalagi bagi kamu yang memang belum menyukai baca buku. Simak 3 tips berikut agar kamu menyukai baca buku.

1. Luangkan 10-15 Menit Untuk Membaca

Hal yang menghambat kita untuk membaca adalah karena kita tidak pernah meluangkan waktu kita untuk membaca. Terkadang kita memiliki niat untuk membaca buku, namun bukannya meluangkan kita justru menunggu waktu luang kita untuk dapat baca sebuah buku. Itulah yang menyebabkan kita tidak akan pernah memiliki waktu untuk membaca, karena kita hanya menunggu waktu bukan menciptakan waktu kita untuk membaca.

Baca juga:  Film Vampir baru! Simak Review Film Morbius

Dengan kita meluangkan waktu 10-15 menit setiap harinya maka pasti kita bisa baca buku walaupun keseharian kita diisi dengan penuh kesibukan. Gak usah maksain untuk baca berpuluh-puluh halaman karena waktu kita terbatas yang penting kita bisa konsisten untuk baca buku walaupun hanya mendapat 5-8 halaman aja.

2. Pilih Topik Yang Kamu Suka

Bayangin ketika kamu sedang ingin makan sesuatu, namun kamu malah dihidangkan makanan yang kamu yang gak suka! Walaupun kamu mungkin tetap memakannya mungkin kamu tidak akan menghabiskannya atau mungkin membuangnya.

Nah sama dengan mebaca buku, agar kamu bisa suka baca kamu harus mulai mencari topik bacaan yang kamu suka seperti self-improvement atau mungkin tentang keuangan. Dengan menyukai topik bacaan yang kamu minati akan membuat kamu lebih nyaman dan enjoy dalam membaca sebuah buku.

Baca juga:  Kabar Duka! Anak Cristiano Ronaldo Meninggal Dunia, Inilah Penyebabnya

3. Baca Ringkasan Buku
Nah tips terakhir adalah dengan mencari terlebih dahulu ringkasan buku yang hendak kamu baca. Dengan membaca ringkasan buku terlebih dahulu kamu bisa menilai apakah buku itu cocok untuk kamu atau tidak. Karena kalau kita bisa menemukan ringkasannya biasanya kita akan semakin interest untuk baca buku karena kita merasa buku itu penting untuk kita baca.
Sumber: zetizen.radarcirebon