Sifat Baik dan Buruk Zodiak Sagitarius, Sudah Tahu?

Gambar oleh Darkmoon_Art dari Pixabay

Pemilik zodiak Sagitarius adalah mereka yang lahir antara tanggal 22 November sampai 21 Desember. Zodiak yang dilambangkan dengan Centaurus ini memiliki jiwa yang bebas dan senang berpetualang. Sebagai zodiak yang masuk ke dalam elemen api, Sagitarius juga dikenal memiliki sifat yang optimis dan tanpa ragu dalam menyampaikan pendapatnya.

Berikut sifat baik dan buruk yang dimiliki seorang Sagitarius:

Sifat Baik Zodiak Sagitarius

1. Berjiwa Petualang

Lambang Centaurus yang dimiliki Sagitarius berupa manusia setengah kuda yang sedang memegang panah dan siap membidikkan anak panahnya. Lambang tersebut mewakili karakter Sagitarius yang senang berpetualang. Ia akan mengikuti kemanapun anak panahnya berakhir.

Makannya, Sagitarius senang mungunjungi tempat-tempat menarik yang belum ia kunjungi sebelumnya. Ia sangat mencintai kebebasan dan tidak suka jika ada yang mengekangnya.

2. Tidak Bisa Berbohong

Bagi Sagitarius, kejujuran sangatlah penting. Dalam mengungkapkan pendapatnya, ia akan berkata dengan jujur dan apa adanya. Ia juga tidak pandai menutupi perasaaannya. Makanya, ia adalah sosok yang sangat apa adanya.

Baca juga:  Beberapa Karakter Zodiak Aries yang Perlu Kamu Kenali

Akan tetapi, saking terlewat jujurnya, ia juga mudah mengkritik orang lain dengn jujur yang kadang akan membuat orang lain justru merasa tersinggung. Meskipun terkadang ungkapannya terkesan berlebihan, nyatanya Sagitarius hanya ingin berkata jujur.

3. Ingin Mengetahui Banyak Hal

Meraih, Wanita, Gadis, Melompat, Berlari, Olahraga
Gambar oleh Sasin Tipchai dari Pixabay

Jiwa petualang yang dimiliki Sagitarius juga membawanya memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Ia senang berkelana untuk bertemu orang baru dan pengalaman baru. Ia sangat senang jika menemukan hal baru dalam hidupnya. Bahkan, untuk memuaskan rasa ingin tahunya, Sagitarius tidak mengenal rasa takut terhadap resiko dan tantangan yang akan ia hadapi.

4. Bukan Pendendam

Bagi Sagitarius, menaruh dendam sama saja memegang pisau dengan dua mata. Artinya, jika memegang dendam selain dapat melukai orang lain, juga hanya akan melukai diri sendiri. Ia lebih senang memikirkan impian dan masa depannya. Masa lalu baginya tidak seharusnya dipikirkan secara berlarut-larut. Makanya, untuk urusan move on, Sagitarius jagonya.

5. Happy Virus

Sagitarius adalah sosok yang senang membuat orang-orang disekitarnya tertawa lepas. Ia mempunyai selera humor yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk mencairkan suasana. Makanya, ia sering disebut sebagai happy virus yang siap menyebarkan virus kebahagiaan. Ia adalah sosok yang ditunggu-tunggu kedatangannya di tongkrongan.

Baca juga:  Intip 5 Shio yang Hoki Banget, Bakal Banjir Cuan Sepanjang Juni 2022

Sifat Buruk Zodiak Sagitarius

1. Harus Mendapat Pembuktian

Seorang Sagitarius tidak senang jika ia diremehkan oleh orang lain. Apalagi jika ada orang yang mengabaikannya. Karena Sagitarius adalah sosok yang ingin selalu diperhatikan, apalagi oleh orang yang ia sayangi. Ia harus mendapat pembuktian bahwa ia disayangi dan dianggap ada. Ia akan mudah bosan dan meninggalkan orang yang tidak memberikan perhatian padanya.

2. Susah Berkomitmen dengan Pasangannya

Pasangan, Cinta, Percintaan, Pecinta, Penanggalan
Gambar oleh Nghia Le dari Pixabay

Jiwa petualang Sagitarius membuatnya ingin selalu melakukan pemburuan dalam setiap kesempatan. Selain itu, ia juga mudah bosan dan mencari pelarian. Makanya, ia dikenal susah untuk menjalin komitmen. Ia senang menjalin hubungan yang mengalir apa adanya tanpa ikatan. Akan tetapi, jika bertemu tambatan hatinya, ia akan menutup pintu hatinya dan bucin parah pastinya.

3. Sangat Idealis

Zodiak Sagitarius memiliki prinsip yang kuat dan tidak mudah tergoyahkan. Sikap idealisnya membuatnya merasa bahwa pemikirannya yang paling benar. Dia tidak mudah mendengarkan orang lain yang berpikiran berlawanan dengannya. Makanya, ia kerap dinilai terlalu idealis dan keras kepala. Sebab, ia susah diatur dan diajak bekerja sama untuk bertukar pendapat.

Baca juga:  5 Zodiak yang Jago Komunikasi, Kamu Salah Satunya?

4. Tidak Bisa Menunggu Lama

Sagitarius sangat sensitif jika harus menunggu lama. Emosinya mudah tersulut jika harus menunggu lama tanpa kepastian. Menunggu lima menit saja baginya sudah seperti menunggu selama berjam-jam. Makanya, kalau kamu punya teman seorang Sagitarius, jangan berani-beraninya buat dia nunggu deh. Nanti kamu bisa kena semprot kalau nekat membuatnya menunggu, lho!

5. Mudah Marah

Berjiwa bebas, idealis, dan tidak suka menunggu lama memang Sagitarius banget. Jika ada yang menyenggol beberapa karakter tersebut, akan membuatnya terpancing amarah. Jika ada yang menghalanginya berpetualang atau menentang idealismenya, ia akan merasa kesal. Begitu juga jika ada yang membuat harus menunggu lama. Bisa-bisa dibuat geprek tuh sama Sagitarius.

6. Tidak Peduli Hal Sepele

Sagitarus adalah pribadi yang fokus terhadap hal-hal yang menantang buatnya. Jiwa petualang yang ia miliki membuanya ingin terus mencari pengalaman baru. Makanya, ia tidak terlalu memperhatikan detail kecil dalam kehidupannya. Ia bahkan dianggap sombong karena tidak terlalu peduli dengan lingkungannya. Bahkan, kejadian di sekiatrnya juga bisa jadi tidak ia ketahui, lho!

Nah, itu dia beberapa karakter Sagitarius yang baik dan buruk. Gimana, sama dengan karaktermu tidak?

 

Sumber:

2021.“Kenali 9 Sifat Zodiak Sagitarius yang Berjiwa Bebas dan Idealis”. https://id.berita.yahoo.com/kenali-9-sifat-zodiak-sagitarius-043534543.html.

Pinjungwati, Gayuh Tri. 2021. “Kenali 11 Sifat dan Karakter Zodiak Sagitarius yang Paling Menonjol”. https://m.fimela.com/lifestyle/read/4677005/kenali-11-sifat-dan-karakter-zodiak-sagitarius-yang-paling-menonjol.

Effendi, Andhina. 2021. “Urutan Zodiak dan Cara Menentukannya Berdasarkan Tanggal Lahir”. https://www.google.com/amp/s/www.popbela.com/relationship/zodiac/amp/andhina-effendi/urutan-zodiak-dan-cara-menentukannya.