Shah Rukh Khan Salat Pertama Kali karena Momen Ini

Sumber: filmfare

Artis Bollywood, Shah Rukh Khan ungkap momen yang membuatnya salat pertama kali. Pasalnya, mega bintang yang satu ini pernah mengaku tak pernah lakukan kewajibannya sebagai seorang muslim, yakni menunaikan salat.

Namun, pada akhirnya ia pun memutuskan untuk salat setelah merasakan ujian yang dirasanya begitu berat dalam hidupnya. Momentum tersebut terjadi pada tahun 1990-an.

Saat itu, ia merasa sangat sedih dan takut kehilangan sang ibu, Lateef Fatima Khan, yang tengah berjuang melawan kankernya. Triger tersebut terjadi akibat meninggalnya sang ayah,, Mer Taj Mohammed Khan, pada tahun 80-an. Akibatnya, ia sangat ketakutan jika kembali kehilangan orang tuanya.

Kala itu sang ibu sempat terjatuh dan kakinya terluka. Shah Rukh Khan yang tengah syuting di Goa pun merasa khawatir apalagi ibunya memiliki riwayat penyakit diabetes.

Baca juga:  Heboh, Mertua Doni Salmanan Hidup Pas-Pasan, Netizen: Katanya dari Keluarga Kaya

“Saya sedang syuting di Goa, dan dia mengidap diabetes. Ketika saya kembali dari Goa, kakinya terluka, dan itu terus menyebar. Ketika dia dirawat di rumah sakit, dia menderita sepsis,” ungkapnya.

Diagnosis itu pun membuat dirinya terpukul, sebab sepsis merupakan infeksi parah yang bisa mengancam nyawa sang pengidap akibat kegagalan fungsi organ.

Ia pun selalu menangisi keadaan sang ibu yang tengah berjuang di ICU. Hingga akhirnya ia tersadar dan memutuskan untuk berdoa pada Allah SWT. Ia akhirnya melakukan hal yang sebelumnya tak pernah dilakukannya yakni salat.

“Aku tidak siap jika dia mati. Saya tidak pernah salat, tetapi ketika dia berada di ICU, dan dia mengalami serangan pernapasan, saya pergi ke tempat parkir rumah sakit dan untuk pertama kalinya, saya salat. Saya (sempat) diberitahu (jika) salat 6000 kali maka dia tidak akan kesakitan,” tutur Shah Rukh Khan.

Baca juga:  Borong Hal Viral, Nama Sisca Kohl Ramai di Dunia Sosial Media

Sayangnya takdir berkata lain. Nyawa sang ibu tak dapat diselamatkan dan ia pun diberikan kesempatan oleh sang dokter untuk menemaninya di akhir hidupnya tersebut.

“Saya melakukannya (salat), dan dokter memberitahu saya bahwa dia akan tiada. Saya memiliki keyakinan bahwa Anda mati ketika Anda puas dengan kehidupan.

Jadi saya turun dan mulai memberinya kekhawatiran, saya berkata saya tidak akan bahagia, dan mengatakan kepadanya bahwa saya akan menjadi orang jahat, menganiaya putrinya. Tapi dia memiliki tatapan yang indah di matanya, yang mengatakan, biarkan aku pergi, aku perlu istirahat, dan dia pun tiada,” kenang sang aktor.

Dua tahun setelah kejadian tersebut kariernya makin moncer. Bahkan ia berhasil mendapatkan penghargaan pertamanya sebagai seorang aktor lewat film Deewana.

Baca juga:  Harun Masiku Trending Topik Twitter Karena Pernyataan Ketua KPK

Kala berdiri di atas panggung, ia mempersembahkan piala tersebut untuk mendiang ibunya.

“Ini pertama kalinya aku mendapatkan piala di ajang penghargaan sebagai seorang aktor. Dan ia (sang ibu) pun tak bisa menyaksikannya. Ini untukmu Ma,” tuturnya berkaca-kaca kala mendapatkan Filmfare Best Male Debut Awards pada 1992.
Sumber: hot.detik