Sabyan Gambus Kosong Job Manggung Saat Ramadhan, Apa Penyebabnya?

Sumber: suara

Memasuki bulan Ramadhan tahun ini, grup gambus Sabyan mengaku tak banyak jadwal manggung. Bahkan, mereka menyebut bahwa hingga kini tak ada tawaran pekerjaan. Lantas hal apa yang menyebabkan keadaan tersebut?

Ayus, salah seorang personil sekaligus manager dari Sabyan menjelaskan, saat ini grup musiknya memang tengah fokus untuk menjalankan programnya sendiri. Hal tersebut kemudian disebut sebagai alasan kosongnya jadwal manggung selama Ramadhan ini.

Ia juga menjelaskan bahwa Sabyan gambus sedang membesarkan aplikasi miliknya yang berisi banyak hal. Dalam aplikasi tersebut, Sabyan mengaku akan memberikan banyak acara untuk para penggemarnya.

“Kita program sendiri. Bahkan ada di bulan puasa itu kita akan live streaming, sketsanya aja di bulan Ramadan,” ujar Ayus kepada detikcom, belum lama ini saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga:  Tips Mencari Tempat Magang yang Digaji

“(Programnya tayang) di aplikasi, YouTube, Instagram. TikTok juga kita mulai berjalan,” tambah sang vokalis, Nissa Sabyan.

Ayus juga menuturkan bahwa Sabyan memang belum mendapatkan pekerjaan untuk mengisi di televisi ketika bulan Ramadan. Namun, menurut pengalaman Sabyan akan mendapat pekerjaan secara mendadak.

Menerima pekerjaan secara mendadak bukan lagi jadi hal yang tak biasa untuk Sabyan. Sabyan memang sering menerimanya.

“(Pekerjaan bulan Ramadan) nggak, karena kalau kita inget-inget tahun lalu kebanyakan job dadakan. Rata-rata dadakan. Ada juga yang off air dadakan,” tutur Ayus.

“Ternyata setelah saya pelajari, dulu pun kita banyak sekali job-job dadakan. Keliatannya (sekarang) belum ada tapi nanti ada,” lanjutnya.

Baca juga:  Heboh! Kemungkinan Bos PS Store Putra Siregar Bisa Bebas, Begini Tanggapan Polisi

Selain itu Sabyan juga kerap menyeleksi pekerjaan-pekerjaan dadakan yang menghampiri mereka.

Seleksi itu biasanya dipilih melalui segi waktu. Apabila mereka bersedia dan sesuai dengan jadwal kosong, maka Sabyan akan menerima tawaran pekerjaannya itu.

“Seleksinya yang jelas dari jadwal. Karena sudah tertulis semua di sini jadwal yang mau kita produksi itu cukup lumayan padat. Jadi ya selagi tidak mengganggu jadwal utama kita ya nggak apa-apa, kita jalan,” jelas Ayus.
Sumber: hot.detik