Review Brain Academy Online Vs Zenius, Pilih Mana?

OMTELOLET – Berbagai bimbingan belajar menawarkan program dan fitur yang menarik. Brain Academy by Ruangguru dan Zenius merupakan bimbingan belajar online yang paling laris menjadi pilihan para pelajaran bahkan kalangan guru.

Pasalnya, Brain Academy Online by Ruangguru dan Zenius memiliki banyak fitur dengan hasil inovasi pendidikan digital yang menarik. Lalu, pilih mana yang lebih baik? Cek review-nya berikut ini.

Fitur dan Fasilitas Brain Academy

1. Kombinasi Bimbel Offline dan Online

Brain Academy Ruang Guru mengkombinasikan bimbingan online dan offline jadi kayak istilah 2 in 1.

Artinya, selain bisa mengikuti bimbingan belajar secara online di Brain Academy, kamu juga akan mengikuti bimbingan belajar secara offline atau melalui kelas-kelas nyata, dengan begini materi-materi yang dipelajari secara online dan masih belum terlalu dipahami bisa dikonsultasikan saat mengikuti bimbingan belajar offline di Brain Academy.

Baca juga:  Daftar Lengkap Jurusan dan Biaya Kuliah di Untirta 2022, Cek Disini Sekarang!

2. Smart Classroom

Brain Academy memiliki Fasilitas bimbel lengkap, modern, dan didukung dengan teknologi terkini. Gadget dan high-speed WiFi tersedia di kelas untuk mendukung pembelajaran digital. Dengan begitu, kamu selalu bisa update dan lebih kenal dengan teknologi-teknologi masa kini.

Fasilitas yang lengkap di kelas Offline Brain Academy akan semakin menunjang performance belajarmu sehingga bisa memaksimalkan potensi belajar.

3. Kelas Tambahan Gratis untuk Soft skill

Brain Academy Ruang Guru juga memberikan fasilitas kelas tambahan gratis untuk soft skills Selain pelajaran sekolah, ada kelas tambahan: critical thinking (berpikir kritis), communications (kemampuan berkomunikasi), problem solving (pemecahan masalah), leadership (kepemimpianan), teamwork (kerjasama tema), technology literacy (literasi teknologi), dan lainnya.

4. Fasilitas Bimbel Offline Brain Academy Super Komplit

Fasilitas yang lengkap menjadi hal yang sangat penting untuk sebuah bimbel. Di kelas offline Brain Academy, terdapat banyak fasilitas yang bisa menunjang proses belajar siswa. Fasilitas yang lengkap tersebut membuat siswa tidak mudah merasa bosan dan jenuh berada di tempat bimbel offline Brain Academy.

Apa saja fasilitasnya? Fasilitas-fasilitas yang disediakan di Brain Academy kelas Offline seperti Smart classroom, Cozy lounge, modern cafe, creatice studio, musala, klinik PR. Jadi, siswa bisa merasa sedang berlibur saat berada di kelas bimbel Brain Academy.

Baca juga:  Daftar Lengkap Jurusan dan Passing Grade Unimed 2022, Cek Disini Sekarang!

5. Pengajar yang Kompeten di Bidangnya

Di Brain Academy, kamu akan belajar bersama guru-guru terbaik. Guru diseleksi ketat, dari bimbel top, sekolah-sekolah favorit, dan lulusan PTN favorit! Guru dilatih dan terstandardisasi. Jadi, kamu akan mendapatkan pengalaman mengajar yang hebat karena guru yang kompeten di bidangnya.

Guru yang memiliki kompetensi dan kapabilitas akan membuat siswa lebih cepat dalam mengerti dan memahami pelajaran, selain itu guru yang memiliki kompetensi dan kapabilitas mampu menvariasikan berbagai metode pembelajaran sehingga siswa tidak mudah merasa bosan dalam belajar.

6. Biaya Berlangganan terjangkau

Berapa sih biaya berlangganan Brain Academy Ruang Guru? Untuk biaya berlangganan, Brain Academy Ruang Guru menawarkan harga yang cukup tejangkau, selain itu juga terdapat diskon bagi siswa yang telah berlangganan Ruang Belajar Ruang Guru dan terdapat pula beasiswa bagi siswa-siswa yang berprestasi.

Untuk informasi berapa biaya mendaftar Brain Academy Ruang Guru bisa anda cek di sini: @ruangguru dan @brainacademy. id, Ruang Guru akan merilis berapa biaya mendaftar Brain Academy Ruang Guru melalui link tersebut.

7. Gratis Akses ruangbelajar di Ruangguru

Dengan mendaftar Brain Academy Ruangguru, kamu bisa mendapatkan akses gratis bimbingan belajar online ruang guru yakni fitur ruangbelajar.

8. Kunci Sukses Brain Academy

Brain Academy menawarkan konsep pembelajaran yang kekinian dan sesuai dengan kebutuhan generasi saat ini, apa saja konsep belajar yang ditawarkan di Brain Academy Ruang Guru?

Baca juga:  Bagaimana Proses Terjadinya Interaksi Sosial?

Kunci Sukses Brain Academy:

1. Tes diagnostik di setiap sesi untuk mengukur kekuatan & kelemahan
2. Sistem merekomendasikan materi belajar
3. Guru Stand-by buat menjelaskan materi yang belum dipahami
4. Bisa konsultasi diluar kelas (online + offline)
5. Di rumah, bisa belajar mandiri! Semua materi (video, latihan soal, modul & tryout) bebas akses 24 jam dari HP & Laptop.

Fitur dan Fasilitas di Zenius

1. Kurikulum dan Video Pembelajaran

Di tingkat SD, basis kurikulum yang digunakan oleh Zenius tidak ditawarkan. Sementara itu, Brain Academy Online by Ruangguru dengan jelas menawarkan ketiga kurikulum tersebut plus K-13 Revisi Tematik sebagai basis pembelajaran yang bisa sobat pilih.

Zenius lebih berfokus untuk membentuk pemahaman fundamental para siswanya atas materi yang disampaikan. Oleh karena itu, video pembelajaran yang ditawarkan oleh Zenius lebih banyak menghadirkan penjelasan konseptual atas berbagai materi yang ada.

Video pembelajaran di Ruangguru didukung oleh berbagai inovasi yang kreatif, misalnya ilustrasi, kartun, dan motion graphic sehingga materi yang disampaikan menjadi tidak membosankan.

2. Pengajar

Pengajar dari Zenius tidak hadir secara fisik di dalam video pembelajaran itu. Para pengajar memberikan penjelasan melalui suara yang dibantu dengan papan tulis virtual.

Di lain sisi, video pembelajaran Ruangguru lebih menunjukkan kegiatan pembelajaran yang ada di kelas. Hal ini karena tutor yang hadir lengkap dengan papan tulis untuk menyampaikan materi yang akan dipelajari.

Nah, itulah review lengkap mengenai bimbingan belajar Brain Academy Online by Ruangguru dan Zenius. Semoga bermanfaat ya.