10 Rekomendasi Situs Legal Menonton Film

Gambar oleh Claudia Dewald dari Pixabay

Menonton film merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan oleh orang-orang sebagai hiburan untuk mengisi waktu luang. Di zaman serba canggih seperti sekarang, kita tidak harus datang ke bioskop langsung untuk menonton film kesukaan kita. Sudah banyak situs streaming film yang dapat kita akses kapan saja dan di mana saja.

Nah buat kamu movie lovers yang sedang mencari situs streaming legal bisa banget nih pilih salah satu rekomendasi berikut yang cocok sama kamu.

Netflix

Netflix adalah situs yang dapat digunakan untuk menonton film paling populer. Melalui Netflix, kamu dapat menonton tayangan sesuai selera kita. Ada banyak jenis tayangan yang disediakan di Netflix. Di antaranya ada tayangan dari Hollywood, Bollywood, Asia, Game Show, bahkan Drama Korea juga ada.

Nah, untuk dapat mengakses tontonan di Netflix kamu harus berlangganan dengan harga Rp. 55.000 sampai Rp. 186.000 per bulan. Kamu dapat memilih tarif sesuai dengan kantongmu. Akan tetapi tentunya tarif disesukaikan dengan beberapa hal seperti perangkat yang digunakan, resolusi, dan kualitas video.

Disney+ Hotstar

Disney Plus Hotstar hadir di Indonesia mulai 5 September - ANTARA News
www.antaranews.com

Disney+ Hotstar juga merupakan salah satu situs streaming yang cukup populer. Situs ini telah diunduh sebanyak lebih dari lima juta kali di Play Store. Kamu dapat mengunduhnya secara gratis, akan tetapi untuk menikmati tayangan dalam situs ini kamu harus berlangganan sekitar Rp. 39.000 per bulan.

Baca juga:  Jenazah Emmeril Kahn Ditemukan di Engehalde Swiss

Seperti namanya, situs ini kebanyakan memuat tayangan dari Disney. Akan tetapi kamu juga dapat menikmati tayangan lain dari Hollywood maupun Indonesia.

HBO Go

HBO Go telah diunduh lebih dari lima juta kali di Play Store. Melalui situs ini kamu dapat menikmati berbagai tayangan HBO, HBO Asia Original, dan masih banyak lagi. Untuk dapat menikmati tayangan di HBO, kamu harus berlangganan mulai dari RP.60.000 per bulan.

Genflix

Genflix merupakan layanan streaming video premium yang terdiri dari berbagai genre. Kamu dapat menyaksikan tayangan baik dari dalam negeri maupun luar negeri secara legal. Melalui Genflix kamu dapat menonton film box office atau film bergengsi lainnya. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya di Play Store dan berlangganan untuk menyaksikan tayangan dalam situs ini.

Hulu

Disney Resmi Caplok Layanan Video "Streaming" Hulu Halaman all - Kompas.com
Kompas Tekno

Hulu merupakan salah satu situs streaming legal yang dapat kamu unduh dan tonton secara gratis. Kamu dapat menonton film koleksi Hulu dengan kualitas HD. Untuk dapat mengunduh tayangan dalam Hulu kamu harus menjadi member dan berlangganan. Akan tetepi untuk yang tidak mendaftar sebagai member tetap dapat mengakses tayangan dalam Hulu secara gratis dengan konten yang terbatas.

Baca juga:  Film Lightyear Trending Topik Karena Dilarang Tayang di Beberapa Negara

Viki

Viki merupakan salah satu situs streaming yang direkomendasikan buat kamu para pecinta tayangan drama maupun film Asia. Viki menyediakan tontonan drama Korea, Jepang, China, Acara Show, dan sebagainya dengan dilengkapi subtitle.

Viki telah diunduh sebanyak lebih dari sepuluh juta kali Play Store. Untuk berlangganan di Viki, kamu dapat memilih dua paket yaitu Viki Pass Basic dan Viki Pass Standar dengan harga mulai dari Rp.14.000 sampai Rp.72.000 per bulan.

Viu

Situs Viu sangat dikenal oleh pecinta drama Korea karea situs ini menyediakan tayangan drama Korea yang selalu update. Meskipun dikenal sebagai situs untuk streaming drama Korea, sebenarnya Viu juga menyediakan tayangan lain, seperti drama Jepang, China, Anime, Kshow, dan sebagainya dengan dilengkapi subtitle tentunya.

Kamu dapat langsung mengunduh aplikasi Viu di App Store maupun Play Store secara gratis. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak lebih dari seratus juta kali lho. Untuk  dapat menikmati tayangan di Viu dengan gratis, akan tetapi hanya terbatas. Untuk menikmati akses tanpa batas kamu dapat berlangganan.

MAXstream

MAXstream Bakal Hadirkan Tayangan Wisuda Online - JPNN.com Mobile
JPNN.com

MAXstream merupakan situs streaming film dan video legal dari Telkomsel. Situs ini menyediakan tayangan orisinil dari MAXstream dan tayangan lain seperti TV lokal dan mancanegara.

Baca juga:  Viral Pria di Sukabumi Tantang Umat Islam dan Injak AlQuran

Kamu dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di Play Store dan untuk berlangganan dapat menggunakan pulsa mulai dari Rp.6.500. MAXstream telah diunduh lebih dari sepuluh juta kali pengguna.

iQiyi

iQiyi merupakan situs streaming tayangan asia dengan kualitas HD dan subtitle. Kamu dapat menikmati berbagai tayangan asia seperti drama Korea, Jepang, China, dan sebagainya. Kamu dapat mengunduh langsung di Play Store dan menyaksikan koleksi iQiyi secara gratis. Akan tetapi, untuk konten tayangan yang lebih lengkap kamu perlu berlangganan ya.

Amazon Prime

Amazon Prime merupakan situs streaming legal yang juga memberikan jasa sewa film. Situs ini masih satu peusahaan dengan Amazon.com. Kamu dapat menyaksiskan berbagai tayangan TV dan film termasuk pemenang penghargaan Amazon ekslusif. Kamu dapat dapat mengunduh secara gratis aplikasi ini, akan tetapi harus beralangganan untuk menikmati tayangannya. Buat kamu yang ingin mencoba sensasi menonton film melalui Amazon Prime dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis pada masa trial satu bulan pertama.

Sumber:

Fajri, Dwi Latifatul. 2021. “10 Situs Nonton Film Online Gratis dan Legal Selain Netflix”. https://katadata.co.id/sortatobing/berita/6124f963f0432/10-situs-nonton-film-online-gratis-dan-legal-selain-netflix.

2021. “12 Situs Nonton Film Legal, Netflix hingga Amazon Prime”. https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20211015165347-190-708391/12-situs-nonton-film-legal-netflix-hingga-amazon-prime/2.