Rekomendasi Pekerjaan Sampingan untuk Anak SMA

Ingin cari artikel tentang rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA? Kamu beruntung membaca artikel ini. Ya, di era yang semakin modern saat ini, tentu peluang untuk mencari pekerjaan menjadi lebih terbuka sekaligus kompleks.

Kenapa begitu? Pasalnya, perkembangan teknologi juga mempengaruhi berbagai bidang pekerjaan dengan segala adaptasi dan inovasinya. Maka, benang merah untuk membaca kenyataan tersebut adalah, bagaimana orang-orang mampu menguasai dan memiliki kecakapan dalam hal teknologi?

Hal yang lebih penting lagi adalah, bagaimana dengan segala perkembangan teknologi yang ada di era saat ini, seseorang mampu membaca peluang pekerjaan untuk mendapatkan penghasilan? Pertanyaan itu bersifat universal, tak hanya berlaku pada pada orang-orang yang baru lulus kuliah, tetapi juga bisa diajukan pada anak SMA.

Tentunya akan menjadi suatu hal yang membanggakan, sekaligus pencapaian yang sangat luar biasa ketika seorang pelajar di SMA sudah bisa mendapatkan penghasilan. Tentunya, seorang pelajar SMA itu harus memiliki pekerjaan sampingan tanpa harus mengorbankan kewajibannya sebagai pelajar.

Baca juga:  Viral! Tukang Ojek Cabuli Anak Berkebutuhan Khusus

Berikut ini beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA ;

1. Penulis Lepas

Skill menulis merupakan keterampilan dasar yang seharusnya bisa dikuasai dengan baik oleh pelajar SMA. Menulis tidaklah mudah, tetapi bila dipelajari secara tekun dan rajin, maka seorang pelajar SMA bisa memiliki pekerjaan sampingan sebagai penulis lepas. Banyak sekali peluang dan jalur yang bisa dipilih saat menjadi penulis lepas, entah sebagai content writer, ghost writer atau bahkan copy writer.

2. Blogger

Menjadi seorang Blogger juga bisa menjadi pekerjaan sampingan bagi seorang pelajar SMA. Asalkan tekun belajar dalam menekuninya, profesi Blogger bisa menjadi pekerjaan sampingan dengan profit yang sangat menggiurkan. Fokuskan pembahasan di Blog pada suatu tema bahasan yang kamu pahami, setelah memiliki banyak traffic pengunjung segera penuhi berbagai persyaratan agar bisa mendaftarkan Blogmu pada Google Adsense. Setelag Blogmu terpasangi iklan, maka penghasilanmu dalam mengelola dan mengisi konten di Blog akan semakin menjanjikan.

Baca juga:  Kebakaran di Asrama Polisi Nagari Muaro Sumbar, Hanguskan 4 Rumah dan 3 Motor
sumber gambar : Kargoku.id

3. Bisnis Pulsa dan Paket Data

Ditengah kesibukan jadwal sebagai seorang pelajar di sekolah, menjalankan bisnis pulsa dan paket data sangatlah cocok untuk dijadikan pekerjaan sampingan. Selain menjanjikan peluang serta pendapatan yang besar, pekerjaan sampingan yang satu ini tidaklah ribet, artinya, pelajar SMA tidak harus memiliki outlet untuk menjalankan pekerjaan sampingan yang satu ini. Cukup bermodalkan Handphone, pekerjaan sampingan bisnis pulsa sudah bisa dijalankan.

4. Dropshipper

Dropshipper merupakan pekerjaan sampingan yang tak terlalu rumit untuk dilakukan pelajar SMA, asalkan dikerjakan dengan penuh ketekunan. Sebagai Dropshipper, pelajar SMA hanya perlu mencari penjual barang yang bisa diajak bekerjasama, Dropshipper akan mencarikan konsumen yang membutuhkan barang yang disediakan penjual, lalu penjual akan mengirimkan barang kepada konsumen atas nama Dropshipper. Selain tak harus selalu memiliki modal ataupun stok barang.

Baca juga:  Menarik Simpati, Video Iseng Viral Ciduk Kasus Perselingkuhan

5. Fotografer

Memiliki hobi sekaligus keterampilan dalam menjepret gambar dari kamera juga bisa menjadi pekerjaan sampingan. Selama terus belajar menekuni dan mendalami teknik fotografi, seorang pelajar SMA bisa menjadi fotografer lepas sembari terus melebarkan koneksi agar peluang mendapatkan proyek foto di berbagai acara formal dengan bayaran yang jauh lebih besar.

Jadi, itulah beberapa rekomendasi pekerjaan sampingan untuk anak SMA yang bisa dijadikan referensi. Satu hal yang jelas, beberapa rekomendasi itu tetaplah memerlukan skill, ketekunan untuk terus belajar serta wawasan yang luas untuk membaca peluang ditengah pesatnya kemajuan teknologi.

 

Sumber referensi : https://lifepal.co.id/media/15-cara-mudah-mendapatkan-duit-tambahan-anak-sma/