Temukan Disini, Rekomendasi Obat Batuk Pilek untuk Ibu Hamil

obat batuk pilek untuk ibu hamil
sumber gambar ; unsplash.com

OMTELOLET – Seorang Ibu hamil memang benar-benar dituntut untuk sebisa mungkin agar dapat menjaga kesehatannya, termasuk dari wabah batuk dan pilek. Pasalnya, ketika ibu hamil dilanda batuk dan pilek, maka persoalan mencari rekomendasi obat batuk pilek untuk ibu hamil tidaklah mudah.

Meskipun sebenarnya ada banyak sekali obat batuk pilek yang bisa dipilih untuk digunakan Ibu yang sedang hamil. Namun, poin pembahasanya adalah, bagaimana cara memilih obat batuk pilek yang aman untuk Ibu hamil. Artinya, obat tersebut tidak menimbulkan efek samping terhadap keselamatan masa kehamilannya.

Memilih obat batuk pilek dari bahan alami bisa menjadi solusi jitu untuk mengobati ibu hamil tanpa beresiko membahayakan kondisi kehamilannya. Berikut ini adalah rekomendasi obat batuk pilek untuk ibu hamil dari bahan alami.

Jahe sebagai Obat Batuk Pilek

Jahe bisa dijadikan opsi pertama sebagai obat batuk pilek untuk ibu hamil dengan menggunakan bahan alami. Jahe memiliki banyak sekali kandungan yang dapat meredakan gejala batuk dan pilek, salah satunya yakni antioksidan alami. Para ibu hamil bisa menyeduh jahe dalam bentuk minuman hangat untuk mengobati batuk dan pileknya.

Baca juga:  Cara Mempercepat Pembukaan untuk Persalinan yang Aman

Madu sebagai Obat Batuk Pilek

Ibu yang sedang hamil bisa menggunakan Madu sebagai opsi pilihan berikutnya untuk menyembuhkan gejala batuk dan pilek yang melanda. Madu sebagai obat alami, memiliki sifat antibakteri yang sudah tentu dapat mencegah dari resiko terjangkit virus flu.

obat batuk pilek untuk ibu hamil
sumber gambar ; unsplash.com

Bawang Putih sebagai Obat Batuk Pilek

Bawang putih bisa dijadikan obat-obatan alami untuk menyembuhkan gejala dan penyakit batuk pilek yang menjangkit ibu hamil. Bawang putih memiliki banyak sekali zat yang bisa menyembuhkan batuk dan pilek. Sebut saja vitamin C, dan beberapa mineral seperti senyawa sulfur , selenium dan juga enzim.

Cara mengkonsuminya pun bisa dilakukan dengan cara yang sederhana. Yakni dengan mengupas dua siung bawang putih lalu menumbuknya dan menelannya bersamaan dengan air putih.

Baca juga:  Mau Pelihara Cupang? Ketahui Dulu Jenis-Jenis Ikan Cupang Serta Harganya

Air Kacang Hijau sebagai Obat Batuk Pilek

Siapa sangka, bahkan kacang hijau dapat dijadikan sebagai salah satu opsi obat untuk batuk dan pilek? Ya, memang bisa. Kacang hijau dapat diolah menjadi obat batuk pilek dengan cara merebusnya dengan menggunakan air. Lalu, air rebusannya diminum sebagai obat batuk dan pilek. Ya, kacang hijau memang dapat dijadikan sebagai obat batuk dan pilek karena banyak mengandung vitamin serta mineral.

Jadi, para ibu hamil bisa mencoba mengunakan beberapa obat-obatan alami seperti contoh diatas untuk mengobati penyakit batuk dan pileknya.

sumber referensi ; https://www.halodoc.com/artikel/5-obat-alami-untuk-ibu-hamil-yang-alami-gejala-flu