Rekomendasi 10 Film Genre Thriller Terbaik

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Film bergenre thriller merupakan film yang dibuat dengan fokus pada elemen suspense atau ketegangan yang dibangun dari alur cerita dan teknis penceritaan. Biasanya pecinta film thriller adalah mereka yang menyukai sensasi menantang dalam menonton.

Dilansir dari mybest.id, berikut rekomendasi film bergenre thriller terbaik berdasarkan popularitasnya di IMDb.

The Irishman (2019)

Film bergenre thriller aksi ini merupakan adaptasi dari memoar berjudul  I Heard You Paint Houses. Berkisah tentang seorang pria tua di panti jompo bernama Frank. Diam-diam Frank adalah seorang pembunuh bayaran berdarah dingin yang sadis. Bersama kedua sahabatnya, Frank terlibat dalam kasus-kasus besar di Amerika.

The Irishman disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh beberapa aktor besar seperti  Robert De Niro, Joe Pesci, dan Al Pacino.

Forgotten (2017)

Review Film Korea “Forgotten” | Drakor Class
drakorclass.com

Forgotten merupakan film bergenre thriller psikologi yang penuh dengan plot twist. Film yang juga bertema keluarga ini berkisah tentang kehidupan Jin Seok dan kakaknya. Suatu ketika kakaknya diculik oleh sekelompok orang dan baru pulang sembilan belas hari kemudian. Akan tetapi, setelah kembali sikap kakaknya menjadi berbeda. Jin Seok pun menyelidiki keanehan tersebut dan mendapati kenyataan besar yang mencengangkan.

Baca juga:  Berkisah Percintaan di Lapangan Bulu Tangkis, Intip Sinopsis Drama Korea Love All Play yang Diperankan Chae Jong Hyeop

Film berdurasi 1 jam 48 menit ini dibintangi  oleh aktor muda Kang Ha Neul dan disutradarai oleh Jang Hang Jun.

I Am Legend (2007)

I Am Legend merupakan film bergenre thriller pandemi yang diadaptasi dari novel. Berkisah tentang seorang ahli virus bernama Robert Neville. Ia menjadi satu-satunya orang di muka bumi yang selamat dari sebuah virus yang tengah melanda. Virus yang sengaja diciptakan untuk menyembuhkan kanker justru menjadi pandemi yang merubah manusia menjadi agresif dan tidak dapat mengendalikan diri. Neville pun berusaha menemukan cara untuk mengatasi pandemi ini.

Film yang disutradarai oleh Francis Lawrence ini melibatkan jejeran aktor ternama seperti Will Smith, Alice Braga, Charlie Tahan, dan Dash Mihok.

The Call (2020)

The Call | Situs Resmi Netflix
Netflix.com

The Call merupakan film bergenre thriller supranatural yang berkisah tentang dua perempuan bernama Seo-yeon dan Young-sook. Seo-yeon yang telah lama hidup di kota kembali ke rumahnya yang di desa karena ibunya sedang sakit. Kemudian ia mendapat telfon dari seorang bernama Young-sook yang ternyata berasal dari masa lalu. Keduanya seperti melakukan perjalanan waktu dengan selisih waktu 20 tahun.

Film berdurasi 1 jam 52 menit ini akan membuatmu terus merasa dikejutkan dengan plot twist yang menegangkan. Sutradara Lee Chung Hyun bersama deretan aktor yaitu Park Shin Hye, Jun Jong Seo, dan Kim Sung Ryoung.

Baca juga:  Jadi Sorotan! Poco F4 Resmi Rilis dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 1, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Kala (2007)

Film bergenre thriller fantasi ini merupakan karya dari sutradari tanah air, Joko Anwar. Berkisah tentang dua penegak keadilan bernama Eros dan Hendro. Mereka berdua sedang menyelediki kasus kematian yang misterius. Kematian setiap korban ternyata berkaitan dengan tembang kuno yang konon siapa saja yang mendengarnya akan mati.

Film berdurasi 1 jam 46 menit ini dibintangi oleh beberapa aktor tanah air seperti  Fachri Albar, Donni Alamsyah, dan Ario Bayu. Beberapa penghargaan yang diraih film ini antara lain Best Cinematography (Piala Citra 2007) dan Best Art Direction (Piala Citra 2007).

Recalled (2021)

Sinopsis Recalled | VIU
Viu.com

Recalled merupakan film bergenre thriller misteri yang berkisah tentang Soo-jin yang baru saja mengalami kecelakaan. Ia kehilangan ingatannya, akan tetapi ia juga memiliki kemampuan baru yang unik. Ia dapat melihat peristiwa yang akan terjadi. Ia pun tersangkut dengan kasus pembunuhan yang kemungkinan melibatkan suaminya yang bernama Ji-hoon.

Film berdurasi 1 jam 39 menit ini disutradarai oleh Seo You Min dan dibintangi oleh Seo Ye Ji dan Kim Kang Woo. Film ini menarik ditonton karena memiliki jalan cerita yang kompleks.

Bird Box (2018)

Film bergenre thriller horor ini berkisah tentang peristiwa aneh yang melanda dunia. Siapa saja yag melihat cahaya dari luar akan meninggal. Malorie Hayes dan penyintas lain berhasil bertahan hidup selama lima tahun di sebuah rumah. Ia bersama kedua anaknya kemudian memutuskan untuk mencari pertolongan dengan melakukan perjalanan dengan mata tertutup.

Baca juga:  Rilis Teaser! Simak Sinopsis Serial Korea The Sound of Magic, Aktor Ji Chang Wook dan Hwang In Yeop Tampilkan Peran Baru

Bird Box disutradarai oleh Sussane Bier dan dibintangi oleh Sandra Bullock, Trevante Rhodes, dan John Malkovic. Penghargaan yang diperoleh film ini yaitu Most Frightened Performance (MTV Movie + TV Awards 2019).

Oxygen (2021)

Oxygen - Sinopsis dan Ulasan Film - Cinemags
cinemags.co.id

Oxygen merupakan film bergenre thriller ilmiah yang disutradarai oleh Alexandre Aja. Berkisah tentang tokoh bernama Liz yang terjebak dalam ruangan misterius dalam keadaan hilang ingatan. Ia hanya memiliki waktu selama 90 menit sebelum kehabisan oksigen.

House of the Disappeared (2017)

Film bergenre thriller horor ini berkisah tentang keluarga Mi-hee yang mendapat terror misterius. Suaminya meninggal dunia dan anaknya tiba-tiba menghilang. Setelah dipenjara selama 25 tahun karena dituduh membunuh keluarganya sendiri, Mi-hee berusaha mengungkap misteri yang menimpa keluarganya.

Alive (2020)

Alive merupakan film bergenre thriller pandemic yang dibintangi oleh aktor kenamaan Park Shin Hye dan Yoo Ah In. Berkisah tentang perjuangan dua orang yang bekerja sama untuk menyelamatkan diri dari wabah yang merubah manusia menjadi zombie. Film ini berhasil menduduki peringkat pertama di 35 negara sejak dua hari tayang di Netflix.

 

 

Sumber:

  1. “10 Rekomendasi Film Thriller Terbaik (Terbaru 2021)”. https://my-best.id/138624.

St, Mahendrayana. 2020. “Perbedaan Thriller dan Horor”. https://www.cinematic.id/2020/06/perbedaan-thriller-dan-horror.html.