10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik

anitrenz.net

Slice of Life adalah salah satu genre anime yang menyuguhkan kisah kehidupan sehari-hari yang sederhana. Meskipun memiliki konflik yang tidak terlalu rumit, tetapi banyak yang menyukai genre ini karena dinilai relevan dengan kehidupan. Genre anime ini cocok ditonton di waktu santai.

Dilansir dari mybest.id, berikut rekomendasi anime slice of life terbaik berdasarkan IMDb.

Your Lie in April

Your Lie in April merupakan serial dengan genre drama, music, romance, school, and shounen. Serial adaptasi manga ini berkisah tentang kehidupan anak SMA bernama Arima. Ia adalah seorang anak yang terbelenggu rasa sedih karena kehilangan ibunya. Arima bahkan memutuskan berhenti bermain piano. Hingga Kaori datang dalam kehidupannya membawa keceriaan. Kaori yang pandai bermain biola merubah kehidupan Arima sedikit demi sedikit. Mungkinkah Arima kembali bermain piano? Atau bahkan bermain biola seperti Kaori?

Teasing Master Takagi-san

Teasing Master Takagi-san | Situs Resmi Netflix
Netflix.com

Serial ini merupakan produk dari studio yang juga memproduksi Doraemon dan Crayon Shin-chan, yaitu Shin-Ei Animation. Merupakan adaptasi dari manga, serial ini berkisah tentang dua anak sekolah yang saling usil. Nishikata selalu mendapat kejahilan teman sebangkunya yang cantik dan menggemaskan, yaitu Takagi. Meskipun Nishikata selalu berusaha membalas tingkah jahil temannya, akan tetapi triknya selalu gagal. Penasaran dengan keseruan dua sahabat ini?

Baca juga:  Realme 9 4G Meluncur Bersama 9 Pro+ Free Fire dan Realme Book Prime, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Miss Kobayashi’s Dragon Maid

Serial ini merupakan anime slice of life dengan subgenre comedy fantasy. Berkisah tentang kehidupan sehari-hari Kobayashi’s bersama seekor naga. Tohru adalah naga yang dapat berubah menjadi manusia. Ia menjadi maid (pelayan) setia Kobayashi.  Akan tetapi tingkah Thoru seringkali membuat Kobayashi kewalahan dan justru membut hidupnya jadi lebih bewarna dan seru. Anime adaptasi manga ini akan menyajikan kisah sederhana yang lucu.

5 Centimeters Per Second

Anime orisinil ini meruapakan film slice of life dengan subgenre drama romance. Dengan durasi 1 jam 2 menit, film ini mengisahkan tentang perjalanan cinta Takaki dan Akari. Keduanya bertemu ketika masih duduk di bangku sekolah dasar. Keduanya dipisahkan ketika Akari harus pindah bersama orang tuanya. Akan tetapi mereka berdua tetap berusaha untuk bertukar kabar. Bagaimanakah kira-kira akhir dari kisah dua sejoli ini?

The Garden of Words

Watch The Garden of Words | Netflix
Netflix.com

Anime karya Makoto Shinkai ini merupakan film dengan visual yang sangat memanjakan mata. Berlatarkan taman di musim hujan yang mempertemukan Takao dan Yukino. Takao merupakan seorang lelaki yang ingin menjadi pembuat sepatu. Sedangkan Yukino adalah perempuan misterius yang selalu muncul di taman kala hujan. Bagaimana kiranya hubungan mereka setelah musim hujan berlalu?

Baca juga:  POPULER! Cek Sinopsis Wedding Agreement The Series Episode 1-4, Alur Cerita Dijamin Bikin Greget

Cells at Work

Serial adaptasi manga ini selain menghibur juga akan membuat kamu mengerti bagaimana sel-sel dalam tubuh kita bekerja setiap harinya. Diproduksi oleh studio David Production, Cells at Work berkisah tentang keseharian sel darah merah dalam bekerja mengantarkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh. Selain sel darah merah, serial ini juga akan menampilkan sel-sel lain dalam tubuh. Dibungkus dengan komedi, saksikan keseruan sel-sel ini beraksi.

Kakushigoto: My Dad’s Secret Ambition

Kakushigoto merupakan serial adaptasi manga dengan genre comedy dan shounen. Berkisah tentang seorang ayah tunggal yang membesarkan putrinya seorang diri. Putrinya memiliki rasa penasaran terhadap pekerjaan ayahnya karena ayahnya selalu merahasiakannya. Sebenarnya ayahnya bekerja sebagai penulis dan ilustrator komik dewasa. Makanya ia merahasiakan hal itu dari putrinya. Serial slice of life ini sangat cocok ditonton buat kamu yang suka dengan serial yang tidak terlalu banyak konflik.

The Way of the Househusband

The Way of the Househusband (TV Series 2021– ) - IMDb
imdb.com

The Way of the Househusband merupakan serial comdey romance yang diadaptasi dari manga. Berkisah tentang kehidupan seorang mantan ketua Yakuza bernama Tatsu. Meskipun pernah menjadi Yakuza yang sangat ditakuti, kehidupan Tatsu berubah setelah menikah dengan Miku. Karena istrinya seorang pekerja kantoran, Tatsu belajar menjadi suami yang bisa mengurus pekerjaan rumah. Kisah yang ringan ala slice of life serta dibumbui dengan komedi yang mengundang tawa.

Baca juga:  Review Bimbel IELTS English Academy, Terbaik & Terpercaya!

Sing “Yesterday” for Me

Serial ini merupakan adaptasi manga dengan genre drama romance dan sheinen. Diproduksi oleh studio Doga Kobo, serial ini berkisah tentang seorang mahasiswa yang sudah lulus akan tetapi tidak memiliki ambisi dalam hidupnya. Riku pun bertemu dengan seorang gadis yang memelihara seekor gagak. Pertemuan itu justru membuat Riku memiliki ambisi untuk mendapatkan kembali cinta pertamanya. Konflik dalam serial ini sedikit rumit karena kisah cinta segi lima dan proses pembentukan jati diri.

Words Bubble Up Like Soda Pop

Anime produksi studio Signal.MD ini merupakan film dengan genre music dan romance. Berkisah tetang Smile yang sedang menikmati liburan musim panas di kampung halamannya. Ia pun bertemu dengan seorang laki-laki yang selalu mengenakan headphone bernama Cherry. Keduanya ternyata sama-sama memiliki rasa insecure. Mereka berdua pun saling berbagi kisah dan membuat keduanya semakin dekat.

Nah, itu dia 10 rekomendasi anime slice of life terbaik yang harus kamu tonton. Jangan lupa untuk menonton di situs yang legal ya.

 

Sumber:

  1. “10 Rekomendasi Anime Slice of Life Terbaik (Terbaru Tahun 2021)”. https://my-best.id/138506.

Nural. 2018. “Deretan Anime Slice of Life yang Bikin Lo Paham Arti Hidup”. https://www.kincir.com/movie/anime/deretan-anime-slice-of-life-yang-bikin-lo-paham-arti-hidup-sKeX5SZEf5vD.