Rekomendasi 5 Webtoon Terpopuler Bertema Romantis

Halo pecinta webtoon genre romance terutama ciwi-ciwi, kamu dah baca webtoon apa aja nih? Webtoon bertema romantis sangat disukai di berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa. Tak heran bila berbagai webtoon dengan genre romance telah banyak yang diadaptasi menjadi drama.

Webtoon dengan genre ini menyuguhkan kisah romantis yang relate banget dengan kehidupan sehari-hari. Tidak hanya dari kisahnya, daya tarik webtoon terletak pada bentuk gambar yang ciamik.

Webtoon yang paling banyak pembaca dan tinggi ratingnya memiliki gambar berbagai tokoh yang tentunya berisi cogan alias cowok ganteng dan cecan alias cewek cantik dengan wajah Korea. Berikut ini adalah webtoon terpopuler bertema romantis yang masih bertahan di peringkat webtoon Indonesia:

1. The Secret of Angel (True Beauty)

Sebagai webtoon dengan genre romance terpopuler, The Secret of Angel masih awet menempati peringkat pertama. Webtoon yang yang masih ongoing ini diciptakan oleh Yaongyi telah sampai episode 191 dengan update setiap hari Selasa.

Baca juga:  Sedang Trending di YouTube, Fabio Asher 'Rumah Singgah', Ini Lirik Lagunya

Nggak main-main guys, jumlah pembaca webtoon ini telah mencapai 863,8 juta dan rating 9,67. Selain itu, webtoon ini juga diadaptasi menjadi Drama Korea berjudul True Beauty.

Webtoon ini menceritakan seorang gadis bernama Jukyung dengan penampilannya yang sangat horrible membuatnya mendapat bullying oleh teman-temannya. Akan tetapi, Jukyung pun mengubah penampilannya dan belajar berdandan agar terlihat lebih cantik. Hal ini membuat dua orang laki-laki, yakni Suho dan Seojun memperebutkannya.

Seperti yang tergambar di drama, visual karakter tokoh webtoon ini memang sangat cogan dan cecan banget deh. Hingga penonton dan pembaca membuat sebutan tim Suho dan tim Seojun. Penasaran kisahnya sudah sampai apa? Siapakah yang akan dipilih Jukyung? Yuk, baca aja webtoonnya.

Sumber: google foto

2. Touch Touch You

Touch Touch You diciptakan oleh kreator asal Korea Selatan bernama Lee Dara dan SongPang. Webtoon ini menempati peringkat kedua di webtoon Indonesia.

Webtoon yang masih ongoing ini telah sampai pada episode 97 dengan jumlah pembaca sebanyak 140,4 juta dan rating 9,79.

Kemudian, webtoon ini mengangkat cerita tentang perjodohan antara Lee Jun Kang dengan Jun Hee Baek. Pertemuan pertama mereka terjadi saat Jun Hee masih berusia 10 tahun, sementara Lee Jun berusia 20 tahun. Setelah 12 tahun berlalu, keduanya pun dijodohkan oleh kakek Jun Hee dan ayah Lee Jun.

Baca juga:  Heboh Nadya Mustika Joget TikTok Bersama Anak, Sosok Pria Buat Netizen Salfok

Alur kisah webtoon ini sangat menggemaskan, kamu dijamin bakalan baper dan rela menghabiskan koin hanya untuk mengetahui lanjutan kisahnya. Selain itu, visual karakter dalam webtoon sungguh apik.

Sumber: google foto

3. A Business Proposal

Webtoon berjudul A Business Proposal karya Hae Hwa, Perilla, dan Narak ini mengusung tema office romance. A Business Proposal becerita tentang seorang perempuan yang bekerja sebagai pegawai kantoran memutuskan untuk pergi kencan buat menggantikan sahabatnya.

Kemudian, tak disangka bahwa pasangan kencan butanya adalah pemimpin perusahaan di tempatnya bekerja. Kisah cinta dalam webtoon ini dipenuhi dengan kejadian jenaka yang menghibur pembaca.

Serunya lagi, webtoon ini akan diadaptasi menjadi drama yang akan tayang bulan Februari 2022. Penasaran, ya? Baca dulu webtoonnya deh supaya kamu bisa mengetahui alur kisah sesungguhnya terlebih dahulu.

Sumber: google foto

4. A Kiss Sixth Sense

Webtoon yang masih ongoing ini berjudul A Kiss Sixth Sense karya Got W dan Jacobong memadukan tema supranatural dan romantis. Alur kisah webtoon ini sangat fresh memberikan jumlah pembaca sebanyak 22,8 juta dan rating 9,77.

Baca juga:  Sedih! Adam Deni Jalani Kurungan 8 Tahun, Kekasih Janji Bakal Setia Menunggu

Berkisah tentang seorang perempuan bernama Yesul yang mampu melihat masa depan seseorang setelah menciumnya. Kemudian, mantan kekasihnya tiba-tiba hadir kembali dan membuat ia terjebak dalam hubungan segitiga bersama seorang direktur.

Tak heran memang bila kisah cinta segitiga telah banyak diangkat menjadi bagian dari berbagai webtoon. Tentunya, kisah ini memberikan daya tarik pembaca agar penasaran dengan alurnya.

5. My Oppa Is an Idol

Bagi kamu yang menjadi penggemar idol Korea, webtoon ini menjadi pilihan yang tepat. Webtoon berjudul My Oppa Is an Idol karya Sungeun dengan jumlah pembaca  mencapai 210,9 juta dan rating 9,74.

Webtoon ini menceritakan kisah cinta penuh lika-liku antara fans fanatic dengan idolanya. Meskipun terkesan klise, webtoon ini menghadirkan alur yang realistis karena adanya konflik tentang perbedaan dunia antara karakter utamanya.

Selain itu, webtoon ini juga memberikan banyak pesan bagi para fans yang terlalu fanatik terhadap idolanya. Apakah kamu termasuk fans idol Korea? Coba deh, baca webtoon ini untuk menemukan berbagai nilai pesan yang bermanfaat buatmu.

Nah dari daftar webtoon di atas, adakah yang sudah kamu baca? Tentunya, membaca akan memberikan banyak pengalaman kisah hidup yang dihadirkan melalui karya webtoon. Kamu bisa mengambil nilai positifnya ya.

 

Sumber:

https://www.webtoons.com/id/top?rankingGenre=ROMANCE&challengeRankingGenre=ALL&target=MALE10&selectedComponent=WEBTOON_GENRE_RANKING