Rekomendasi 10 Film yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga

Foto oleh Ketut Subiyanto dari Pexels

Menonton film bersama keluarga menjadi salah satu alternatif untuk mengisi family time. Selain itu kita juga dapat merekatkan keintiman hubungan dengan sesama anggota keluarga. Kita dapat mengurangi stress, update informasi terbaru, menjauhkan anak dari tontonan yang tidak layak, hingga belajar dan mengambil hikmah yang ada di film bersama-sama.

Meskipun terlihat sepele ternyata banyak juga ya manfaat dari menonton film bersama keluarga. Akan tetapi tidak semua film dapat ditonton ramai-ramai dengan seluruh anggota keluarga ya. Sebab ada film yang mungkin belum pantas ditonton oleh anak-anak.

Nah untuk berikut 10 rekomendasi film yang cocok ditonton bareng keluarga versi mybest.id.

My Neighbor Totoro

Animator Studio Ghibli Bagi Tips Cara Menggambar Totoro
VOI.id

Film asal Jepang ini berkisah tentang petualangan kakak adik bernama Satsuki dan Mei. Mereka berdua baru saja pindah ke desa, kemudian bertemu dengan roh hutan bernama Totoro. Satsuki dan Mei diajak untuk melakukan petualangan yang menyenangkan. Film dengan kategori usia semua umur ini cocok ditonton bersama keluarga untuk mengisi family time.

Inside Out

Inside Out - Disney+ Hotstar VIP
Hotstar.com

Film animasi keluaran Disney ini cocok ditonton bersama keluarga untuk mengajarkan kepada anak tentang emosi. Bergenre adventure dan comedy, cocok menjadi hiburan yang edukatif untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Baca juga:  Samsung Galaxy M23 5G Rilis di Indonesia dengan Snapdragon 750G, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Tokoh perempuan bernama Riley hidup bersama lima emosi yang dominan pada dirinya. Lima emosi tersebut yaitu Joy, Sadness, Anger, Disgust, dan Fear. Kelima emosi tersebut selalu bersama Riley dalam menghadapi segala hal yang terjadi padanya.

Cek Toko Sebelah

Nonton Cek Toko Sebelah Gratis | TrueID
trueid.id

Film dengan kategori drama komedi ini juga cocok ditonton bareng keluarga. Berkisah tentang polemik keluarga Koh Afuk. Pertengkaran anatara anak sulung dengan Koh Afuk serta masalah pewarisan tokonya.

Film yang disutradarai Ernest Prakasa ini akan menguras emosi penontonnya karena komedi dan pesan moralnya yang utuh.

Keluarga Cemara

Bajak Film Keluarga Cemara, Pria di Jambi Raup Jutaan Rupiah Tiap Bulan
Suara.com

Pada tahun 2018, Yandi Laurens membuat film Keluarga Cemara yang terinspirasi dari sinetron tahun 90-an dengan judul yang sama. Keluarga Cemara memang sudah tak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Berkisah tentang polemik dalam sebuah keluarga yang akan memberikan makna tentang artinya sebuah keluarga. Makannya film ini cocok banget ditonton sama keluarga.

Petualangan Sherina

Playlist Nostalgia 20 Tahun Film Petualangan Sherina
Paradase.id

Petualangan Sherina juga sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Film musikal ini memang sangat fenomenal. Sherina dan Derby Romero memerankan peran mereka dengan sangat menggemaskan. Nah buat kamu para orang tua yang sudah memiliki anak, bisa ajak mereka nonton film ini sekalia  bernostalgia.

Baca juga:  Cari Kursus Bahasa Inggris? English Academy Tempatnya!

Selain itu, setelah dua puluh tahun sejak pertama kali rilis, film Petualangan Sherina akan dibuat season 2-nya yang direncanakan akan tayang pada tahun 2022.

The Blind Side

The Blind Side | Apple TV
tv.apple.com

The Blind Side berkisah tentang perjalanan Michael Oher menuju kesuksesannya. Film ini diangkat dari kisah nyata pemain football asal Amerika tersebut.

Film ini akan memperlihatkan betapa Leigh Anne Touhy sangat berpengaruh besar dalam hidup Michael Oher. Penasaran dengan kisahnya? Tonton film ini bersama keluarga agar sama-sama belajar mengenai perjuangan.

Raya and The Last Dragon

Indonesia dalam Film "Raya and the Last Dragon"
voaindonesia.com

Film animasi keluaran Disney ini akan mengajak penontonnya untuk mengunjungi dunia fantasi Kumandra. Kita akan menyaksikan petualangan Raya dalam mewujudkan misinya untuk menyelamatkan dunia. Untuk mewujudkan misinya tersebut Raya harus menemukan naga terakhir. Pastinya perjalanan Raya dalam menemukan naga terakhir sangat seru dan penuh pelajaran. Makanya film ini cocok ditonton bersama keluarga karena dapat dinikmati oleh semua umur.

Blue Miracle

Blue Miracle | Situs Resmi Netflix
Netflix.com

Film dengan kategori usia 13+ ini berkisah tentang suami istri yang mengelola panti asuhan Casa Hogar secara pribadi. Mereka mengasuh anak-anak jalanan dan anak-anak yang kehilangan orang tuanya. Suatu saat badai besar datang memporak-porandakan seluruh kota, tak terkecuali panti asuhan tersebut. Hingga panti asuhan tersebut nyaris tidak memiliki harapan untuk diperbaiki. Lalu bagaimana cara sepasang suami istri tersebut menyelamatkan anak-anak asuh mereka?

Baca juga:  Trending! Tampilkan Pesona Keajaiban Pandora, Trailer Avatar: The Way of Water Resmi Rilis

Over The Moon

Over the Moon | Situs Resmi Netflix
Netflix.com

Film animasi Amerika ini berkisah tentang perjalanan Fei-Fei ke bulan untuk menemui Dewi Bulan. Fei-Fei ingin menemui Dewi Bulan karena memiliki sebuah permohonan. Perjalanan Fei-Fei tentu tidaklah mudah, ia harus melewati berbagai rintangan. Nah untuk menyaksikan keseruannya kamu dapat menikmati film ini bersama keluarga. Film dengan kategori usia 7+ ini bukanlah film animasi bisanya. Yuk buruan nonton.

Yes Day

YES DAY | Situs Resmi Netflix
Netflix.com

Film kategori drama komedi ini berkisah tentang keseruan sebuah keluarga dalam mengatasi masalah dalam keluarga, terutama hubungan antara anak dan orang tuanya. Carlos Tores dan istrinya, Allison memiliki tiga anak dengan usia yang berbeda. Anak sulung mereka yang bernama Katie sudah beranjak remaja dan berani mengambil keputusan sendiri. Makanya ia dan kedua orang tuanya sering beradu karena ia sudah berani melawan perkataan orang tuaya. Untuk mengatasi masalah tersebut, munculah ide yes day sebagai hadian untuk kepatuhan anak-anak. Bagaimana keseruan yes day ini? Tonton bersama keluarga agar keluargamu juga mengerti.

Itu dia rekomendasi film yang cocok ditonton bersama keluarga. Selamat menonton!

 

Sumber:

  1. “10 Rekomendasi Film Keluarga Terbaik (Terbaru Tahun 2021)”. https://my-best.id/138476.

2021. “5 Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga, Hiburan Praktis di Kala Pandemi”. https://kumparan.com/kabar-harian/5-manfaat-menonton-tv-bersama-keluarga-hiburan-praktis-di-kala-pandemi-1wIpqI8x7v4/full.