Produk dan Jasa yang Ditawarkan Andalin sebagai Freight Forwarder

Andalin

Indonesia termasuk negara yang cukup gencar melakukan kegiatan ekspor dan impor. Istilah freight forwarding di Indonesia tentu sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang, khususnya di antara para pengusaha besar atau eksportir dan importir di tanah air. Terlebih lagi, jasa freight forwarding sudah menjadi salah satu kegiatan yang berbadan hukum.

Freight forwarding merupakan sebuah jenis bisnis yang bergerak di bidang logistik, khususnya pada jasa pengiriman barang. Pengiriman yang dilakukan termasuk melalui laut dan udara. Para pelaku bisnis ini dikenal dengan istilah freight forwarder.

Kewajiban para freight forwarder dalam bisnis ini bukan hanya untuk mengirimkan barang. Lebih dari itu, freight forwarder juga mengurus segala kebutuhan pengiriman barang secara menyeluruh. Mulai dari perizinan bea cukai, pengangkutan, pengiriman, penyimpanan di gudang, penerimaan, bahkan hingga pengaturan rute transportasi agar lebih efisien, adalah tugas dari freight forwarder.

Di tanah air, cukup banyak perusahaan freight forwarding. Namun demikian, penting untuk memilih yang terpercaya dan memudahkan penggunanya. Andalin adalah salah satu perusahaan pengiriman dan pengurusan barang untuk ekspor dan impor yang bisa jadi solusi terbaik.

Apa Itu Andalin?

Andalin sejatinya adalah platform perdagangan internasional satu pintu. Perusahaan ini bekerja dengan menyederhanakan perdagangan internasional, pengiriman barang, asuransi bea cukai, dan masih banyak lagi. Namun, Andalin lebih dikenal sebagai perusahaan jasa pengiriman dan pengurusan barang yang diperuntukkan bagi badan usaha yang tengah mencari solusi untuk pengiriman ekspor dan impor.

Baca juga:  Tayang Hari Ini! Review Drama Pachinko yang Raih Gelar Serial TV Korea Terbaik 2022

Perusahaan rintisan yang didirikan sejak 2016 ini memiliki visi mendorong usaha lokal untuk dapat berkompetisi lebih efektif dalam kancah perdagangan global. Dengan manajemen pengiriman yang profesional dan terpercaya, Andalin mampu mewujudkannya.

Perusahaan ini berbasis digital dengan memperkenalkan aplikasi Andalin Go. Kehadiran Andalin Go, menjadikan Andalin sebagai freight forwarder pertama di Indonesia yang menggunakan aplikasi mobile dalam bisnis freight forwarding. Aplikasi ini bahkan memiliki fitur lengkap dan terintegrasi dengan websitenya.

Hingga kini, Andalin masih mempertahankan posisinya sebagai freight forwarder unggulan di tanah air. Di kalangan eksportir dan importir dalam maupun luar negeri, namanya sudah dikenal baik. Sehingga, jaringan yang dimiliki dalam bidang ekspor dan impor sudah sangat luas dan kuat.

Ada ratusan klien Andalin dari berbagai perusahaan besar dan multinasional, di antaranya ada Wingsfood, Electrolux, Sinarmas, Hitachi, Sampoerna Kayoe, Calmic, dan masih banyak lagi. Pengiriman terbanyak Andalin berkisar antara Asia Pasifik dan Asia Tenggara. Sudah lebih dari 200 kota di seluruh dunia menjadi tujuan pengiriman Andalin.

Saat ini bahkan Andalin telah melakukan ekspansi ke beberapa wilayah di Indonesia. Hal ini bertujuan untuk memperluas bisnis dan target kliennya. Dengan demikian, pelayanan yang diberikan Andalin juga bisa dinikmati oleh lebih banyak klien di kota tersebut.

Produk Andalin

Bergerak dalam bidang perdagangan global, Andalin setidaknya memiliki 5 jenis produk, yaitu sebagai berikut:

  • Andalin Shipping, yaitu pengiriman dan pengurusan barang dari dan ke luar negeri.
  • Andalin Flex, yaitu layanan bea cukai yang memudahkan.
  • Andalin Protect, yaitu asuransi untuk mengamankan aset yang dikirimkan.
  • Andalin Agency, yaitu agen terpercaya untuk perdagangan internasional.
  • Andalin Trade Services, yaitu platform perdagangan digital lintas negara untuk menghubungkan pabrik, distributor, supplier, dan pembeli di lingkup Asia Tenggara.
Baca juga:  Banyak Tampilkan Adegan Seksual, Intip Sinopsis Film 365 Days: This Day yang Tayang di Netflix

Jasa yang Ditawarkan Andalin

Dalam produk Andalin Shipping, terdapat 4 layanan unggulan, yaitu pengangkutan laut, pengangkutan udara, project shipment, dan Andalin GET yang merupakan layanan terbaru dari Andalin. Dengan Andalin GET, para eksportir dapat dengan mudah mengatasi kelangkaan pengiriman laut jenis Full Container Load (FCL), dengan cara beralih ke jenis Less than Container Load (LCL).

Jasa yang ditawarkan Andalin bisa diakses secara digital melalui aplikasi Andalin Go. Platform digital ini menggabungkan layanan pengiriman, pengurusan bea cukai, klaim asuransi, dan yang termasuk tugas freight forwarder lainnya, di dalam satu aplikasi. Para penggunanya juga dapat dengan mudah menentukan sendiri jadwal pengiriman hingga negosiasi harga secara instan di aplikasi Andalin Go.

Diluncurkannya aplikasi ini bertujuan untuk memangkas proses birokrasi logistik yang rumit dan meningkatkan efisiensi ekspor impor di Indonesia. Dengan begitu, para pengguna jasa freight forwarding dari Andalin bisa fokus pada peningkatan profit bisnisnya dengan tetap menghemat waktu, biaya, dan tenaga.

Andalin Go bisa diunduh di Play Store dan terintegrasi dengan website. Penggunanya bisa login dengan menggunakan akun yang telah didaftarkan pada website resmi Andalin. Penggunanya bisa melakukan permintaan pengiriman, mendapatkan harga dan menyelesaikan transaksi, hingga melakukan pemantauan status pengiriman barang di aplikasi tersebut.

Baca juga:  Heboh Film KKN di Desa Penari, Ini ALasan Orang Suka Nonton Horor

Para pengguna juga bisa berkonsultasi secara langsung dengan tim Andalin pada fitur “chat” yang tersedia, guna membicarakan detail teknis pengiriman atau menanyakan banyak hal terkait pengiriman barang. Seluruh transaksi pengiriman barang pelanggan akan terangkum rapi dalam satu tampilan dasbor yang bisa diakses dengan mudah.

Kenapa Memilih Andalin?

Memilih jasa pengiriman barang dari dan ke luar negeri memerlukan ketelitian dan kehati-hatian. Itulah mengapa, memilih freight forwarder terpercaya dan terbukti profesionalitasnya adalah sebuah keharusan. Andalin adalah solusi tepat untuk mewujudkan hal ini.

Meski usianya masih bisa dikategorikan sebagai perusahaan rintisan, pengalaman dan profesionalisme Andalin sebagai perusahaan freight forwarding di tanah air sudah sangat matang. Hal ini tentu saja karena Andalin memiliki tim ahli yang mampu mengembangkan infrastruktur logistik secara global. Selain itu, jaringan global yang dimiliki Andalin juga sangat kuat dan masih terus mempercayakan jasanya.

Lebih jauh lagi, Andalin telah memanfaatkan teknologi digital sebaik mungkin, sehingga mempermudah kliennya dalam melakukan kegiatan ekspor dan impor. Platform digital yang dimiliki Andalin bahkan menjadikannya perusahaan jasa pengiriman pertama dengan memanfaatkan platform digital di Indonesia. Dengan aplikasi Andalin Go, pelayanan yang diberikan Andalin menjadi semakin luas dan lebih mudah dijangkau banyak pebisnis di tanah air maupun luar negeri.