Contoh Pidato Sambutan Ketua Terpilih yang Mudah

Sumber : darus.id

Menjadi ketua adalah salah satu jabatan yang mengemban tanggung jawab yang besar. Tentu saja seorang ketua dipilih karena banyak faktor, misalnya saja sifat kepemimpinan, tanggung jawab, dan tegas. Menjadi seorang ketua berarti dianggap mampu untuk memimpin dan mengarahkan anggota untuk meningkatkan kualitas suatu lembaga atau organisasi. Salah satu cara dalam menentukan ketua adalah voting, hal ini sering dijumpai ketika pemilihan ketua kelas di sekolah, pemilihan ketua RT atau RW, bahkan pemilihan ketua negara atau Presiden. Cara ini dianggap cara yang adil karena setiap orang berhak atas hak pilih masing-masing. Pada saat pemilihan ketua, bagi kandidat yang terpilih pasti akan menyampaikan pidato atas rasa syukurnya karena terpilih serta menyampaikan visi dan misinya dalam mengemban tanggung jawab sebagai ketua. Berikut adalah contoh pidato sambutan ketua terpilih yang mudah diterapkan, yaitu :

Sumber : deweezz.com

Contoh 1

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Selamat siang dan salam sejahtera untuk kita semua

Baca juga:  Contoh Esai Sastra Yang Simpel

Yang saya hormati, Dewan Pembina yang selama ini telah setia mengayomi kami semua,

Yang saya hormati, jajaran pengurus organisasi beserta anggotanya,

Dan para hadirin, yang saya tidak bisa sebutkan namanya satu-persatu.

Pertama-tama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan atas kesempatan yang diberikan kepada Saya dan hadirin sekalian pada hari ini. Berdiri di sini, berhadapan dengan anda orang-orang hebat merupakan sebuah kehormatan bagi saya. Semoga Tuhan selalu memberikan keberkahan kepada anda semua hingga hari ini kita begitu bersemangat dengan penuh kekompakan menjalankan acara demi menjalankan visi dan misi organisasi.

Hadirin yang saya banggakan, betapa waktu telah kita lalui bersama mulai dari detik, menit, jam, hari, hingga bulan dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan kita sesuai dengan visi dan misi bersama.

Di hari ini merupakan sebuah proses yang kita jalani. Sebagai ketua organisasi yang baru, saya merasa bangga dengan perjuangan teman-teman yang sampai detik ini rela mengorbankan waktu dan tenaga demi kemajuan organisasi. Dengan ini marilah kita bersama-sama membangun kembali organisasi ini dengan semangat yang baru.

Baca juga:  Review Program Bilingual Alta School, Cek Fasilitas dan Harganya Disini

Itu saja yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf. Semoga kata sambutan ini memberikan motivasi untuk selalu solid dan terus bekerja sama untuk kebaikan bersama.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Contoh 2

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Para hadirin yang berbahagia

Sebelumnya saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan untuk menjadi ketua panitia dalam acara ini.

Dari acara ini kami berharap kepada hadirin sekalian untuk selanjutnya memperjuangkan kredibilitas organisasi dan meningkatkan kualitas persaudaraan dengan saling menjaga dan tidak saling menjatuhkan.

Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada seluruh pihak yang berkontribusi dalam mensukseskan acara ini, terutama pada seluruh anggota panitia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan acara ini dan kepada para mitra sponsor yang telah membantu memberikan dana untuk kelangsungan acara.

Baca juga:  Belajar Memahami, Apa itu Kalimat Penjelas?

Mohon maaf jika ada kekurangan atau kesalahan dalam penyelenggaraan acara ini.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb

Contoh 3

Assalamu’alaikum Wr. Wb

Yang kami hormati pimpinan perusahaan

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk menjadi kepala bidang produksi.

Saya mohon bimbingan, doa kepada hadirin semua.

Tentunya saya akan bekerja lebih baik lagi serta mengimplementasikan rencana-rencana besar saya untuk memajukan perusahaan.

Saya juga memiliki harapan yang besar kepada semua rekan saya untuk turut berkontribusi dengan semangat kerja sama yang tinggi guna mencapai kesuksesan bersama.

Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.

Demikian ulasan tentang contoh pidato sambutan ketua terpilih yang mungkin bisa membantu kalian dalam menyampaikan pidato ketika terpilih menjadi ketua lembaga atau organisasi.  

Sumber :

https://www.ukulele.co.nz/contoh-kata-sambutan-ketua-organisasi/