Peringati Hari Perawat Nasional, Jokowi Ucapkan Terima Kasih Untuk Terdepan Perangi Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada perawat-perawat Indonesia yang telah memberikan pelayanan medis kepada masyarakat terutama selama pandemi COVID-19.

Hal ini Jokowi sampaikan tepat di hari Perawat Hari Nasional yang jatuh hari ini, 17 Maret 2022.

“Untuk para perawat, yang terdepan bersama rakyat saat pandemi COVID-19 datang mendera, kita haturkan terima kasih nan tak terhingga,” kata Jokowi dalam cuitan di Twitter pada Kamis (17/3/2022) pagi.

Beberapa warganet pun turut menyampaikan selamat dan terima kasih kepada perawat. Termasuk salah satunya pemilik akun Twitter, @KurniawanRicho: “Apresiasi buat semua perawat di Indonesia.”

Senada juga dengan yang disampaikan @mielkyadwi. “Terima kasih utk seluruh Perawat,

Baca juga:  Heboh Video Mesra Arya Saloka dan Amanda Manopo, Warganet Soroti Perasaan Putri Anne

Perawat merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan di fasilitas kesehatan. Tenaga keperawatan memegang peranan penting dalam meningkatkan derajat kesehatan pasien.

Perawat juga terlibat aktif selama 24 jam dalam memberikan asuhan keperawatan kepada pasien baik COVID-19 maupun non COVID-19. Sering bertemu pasien membuat risiko perawat jadi lebih besar terpapar COVID-19.

Selama dua tahun pandemi mendera Indonesia sudah ratusan perawat yang meninggal akibat COVID-19 seperti disampaikan Ketua DPP Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Harif Fadhilah.

“Ada 711 (perawat yang meninggal akibat COVID-19) sampai hari ini,” kata Harif dalam pesan singkat ke Liputan6.com pada Kamis (17/3/2022).

 

 

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/health/read/4913832/hari-perawat-nasional-jokowi-untuk-yang-terdepan-selama-pandemi-mendera-terima-kasih