Pengabdi Setan 2 Communion Tayang Sebentar Lagi, Coba Nonton Film Horor Jadi Tips Bikin Kurus

Halo, kamu yang ngaku penggemar film horor. Sudah tahu belum bahwa film Pengabdi Setan 2 Communion sebentar lagi akan tayang. Kabar baiknya juga, nonton film horor bisa bikin badan kamu kurus lho. Nah, apa hubungannya nonton film sama bakar kalori ya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Bagi penggemar film horror terlebih film-film garapan Joko Anwar, bersiaplah, pasalnya film Pengabdi Setan Communion bakal tayang sebentar lagi. Joko Anwar dalam unggahan Instragram resminya juga telah mengumumkan, teaser poster film tersebut akan dirilis, Kamis besok, 17 Februari 2022.

“Dia semakin dekat! Sudah Siap?” tulis Joko Anwar dalam unggahannya itu.

Unggahan itu sontak membuat para penggemar film horor garapan Joko Anwar memenuhi kolom komentar. Mereka tak sabar menantikan film Pengabdi Setan jilid dua itu tampil di layer lebar.

@temann_mainn, “Sekalian sama trailernya donk Bang Jokan.”

@ken_ratri, “Tayang kapan bang @jokoanwar?? Can’t wait!!!!.”

@agustianyuufp, “@jokoanwar hore akhirnya yang gw tunggu tunggu akan tayang juga.”

Keberhasilan Remake Film Pengabdi Setan

Pengabdi Setan sendiri merupakan film horor remake dari judul film yang sama rilisan 1980. Film remake besutan sutradara Joko Anwar itu dirilis pada 2017 dan sukses mendapat jutaan penonton. Tercatat per 7 November 2017 usai dirilis 28 September di tahun yang sama, Pengabdi Setan telah ditonton 4.206.103 penonton.

Baca juga:  5 Webtoon Bertema Komedi ini Dijamin Bikin Pembaca Ngakak

Bahkan film ini juga ditayangkan di bioskop-bioskop luar negeri, antara lain di Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Borong Penghargaan

Keberhasilan itu membuat film Pengabdi Setan mendapat banyak penghargaan sebagai pemenang di ajang Festival Film Indonesia 2017, antara lain:

  • Pemeran Anak Terbaik (Muhammad Adhiyat)
  • Tata Sinematografi Terbaik (Ical Tanjung)
  • Tata Suara Terbaik (Khikmawan Santosa dan Anhar Moha)
  • Lagu Tema Terbaik (“Kelam Malam” oleh The Spouse)
  • Tata Musik Terbaik (Aghi Narottama, Tony Merle dan Bemby Gusti)
  • Tata Efek Visual Terbaik (Finalize Studios: Heri Kuntoro dan Abby Eldipie)
  • Tata Artistik Terbaik (Allan Sebastian)
  • Dalam ajang ini, Joko Anwar juga menjadi nominasi Skenario Adaptasi Terbaik.
Baca juga:  Oppo A96 Resmi Meluncur di Indonesia, Cek Spesifikasi Lengkap dan Harganya

Nonton Film Horor Bisa Bikin Kurus?

Para ilmuwan di University of Westminster melakukan penelitian yang hasilnya cukup mengejutkan dan menarik. Mereka mengungkapkan, menonton film horor selama 90 menit dapat membantu membakar kalori sampai dengan 113 kalori.

Jumlah kalori itu ternyata sama dengan kalau kita berjalan kaki selama 30 menit. Para peneliti mengukur tingkat detak jantung, asupan oksigen, dan pengeluaran karbon dioksida. Film horor dapat memicu peningkatkan denyut jantung. Hal ini secara tidak langsung dapat mempengaruhi berat badan seseorang.

“Saat denyut nadi lebih cepat dan darah memompa ke seluruh tubuh lebih cepat, tubuh mengalami lonjakan adrenalin,” terang MacKenzie, seorang spesialis dalam metabolisme dan fisiologi sel, dikutip Brightside. Adrenalin yang cepat ini dikeluarkan secara singkat dari stres tinggi yang meminimalkan nafsu makan dan meningkatkan tingkat metabolisme basal.

Baca juga:  Potret Hercules, eks Preman Tanah Abang yang Jadi Tenaga Ahli Pasar Jaya

Bakar Kalori

Para peneliti pun mengukur jumlah kalori yang bisa hilang dari beberapa judul film.  Contohnya, The Shining yang akan membakar sekitar 184 kalori, Jaws membakar 161 kalori, dan The Exorcist membakar 158 kalori.

Ketiga film ini memiliki banyak adegan lonjakan ketakutan yang menghasilkan peningkatan detak jantung dan memberi dorongan adrenalin yang membakar kalori. Penelitian ini didasarkan pada jumlah kalori yang dapat dibakar, dan dengan catatan menjaga terlalu banyak mengonsumsi makanan ringan dan soda selama menonton. Lalu bagaimana dengan film Pengabdi Setan 2 Communion?

 

Sumber:

https://www.liputan6.com/regional/read/4888398/pengabdi-setan-2-communion-sebentar-lagi-tayang-nonton-film-horor-bisa-bikin-kurus